Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Minum Kopi untuk Menghilangkan Perut Buncit

Berdasarkan studi, rempah-rempah menunjukkan korelasi yang menjanjikan dengan kontrol gula darah dan sifat antioksidannya juga sedang diselidiki terkait dengan demensia, HIV, dan bahkan kanker.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 02 Agustus 2021  |  16:43 WIB
Biji kopi Robusta. - Bloomberg/Dimas Ardian
Biji kopi Robusta. - Bloomberg/Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mungkin sering untuk mengonsumsi secangkir kopi setiap harinya. Namun ada bahan yang dapat ditambahkan pada kopi Anda, sehingga membuat efek penurunan berat badan menjadi lebih efektif.

Kopi dapat meningkatkan metabolisme Anda yang dapat menyebabkan penurunan berat badan. Selain itu, sementara otak Anda mendapat tendangan kafein, tubuh Anda juga akan bekerja lebih cepat.

Lisa Richards, ahli gizi dan penulis The Candida Diet, mengatakan bahwa minuman kopi dapat menambah kalori dan lemak ke makanan kita tanpa kita sadari. Kopi manis dan beraroma membuat sulit untuk dilepas dari kebiasaan. Oleh karena itu, sebaiknya dari awal Anda dapat mengonsumsi kopi hitam.

Lalu, bagaimana kopi hitam polos dapat lebih efektif membuat perut menjadi rata? Richards memberikan sebuah petunjuk, yakni dengan kayu manis.

Kayu manis meningkatkan thermogenesis dalam tubuh yakni berperan dalam proses menciptakan panas dalam tubuh manusia sehingga dapat membuat kalori yang terbakar menjadi lebih banyak.

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Metabolism, kayu manis dalam kopi adalah alternatif organik untuk suplemen termogenesis.

Kayu manis juga merupakan bahan alami. Oleh karena itu, dibandingkan Anda menelan pil yang buatan dan kompleks, maka Anda dapat menaburkan kayu manis dan mendapatkan keuntungan penurunan berat badan yang sama.

Kayu manis telah disebut sebagai pembangkit tenaga medis untuk membuat perut yang menjadi lebih rata, sehingga dengan menambahkan sesendok pada kopi Anda, Anda akan mendapatkan manfaat yang positif.

Berdasarkan studi, rempah-rempah menunjukkan korelasi yang menjanjikan dengan kontrol gula darah dan sifat antioksidannya juga sedang diselidiki terkait dengan demensia, HIV, dan bahkan kanker.

Selain itu, kayu manis juga memiliki rasa yang enak. Dengan membuat beberapa perubahan pada kopi yang Anda minum, memang tidak dapat menghindari penambahan berat badan, namun juga dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kopi berat badan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top