Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips dan Trik Merawat Wajah di Rumah Ala Salon Kecantikan

Anda harus merasa bersih, santai dan siap untuk menjalani sisa hari itu. Miller menyarankan orang-orang melakukan perawatan wajah setidaknya setiap beberapa minggu sekali untuk menjaga kulit Anda tetap terlihat terbaik.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 04 Agustus 2021  |  22:34 WIB
Ilustrasi - Healthcontractor
Ilustrasi - Healthcontractor

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 membuat banyak tempat umum mau tidak mau ditutup sementara, ataupun membatasi kunjungan, termasuk salon. Ini dilakukan untuk menghindari kasus penularan Covid-19 yang lebih parah.
 
Kembali dan dapat mulai menikmati layanan seperti potong rambut dan manikur, perawatan yang cenderung ke wajah seseorang termasuk perawatan wajah dan alis, mungkin tidak bisa Anda lakukan dalam waktu dekat.
 
Terapis kulit holistik di Apothecary Provinsi Toronto, Shari Miller, merekomendasikan klien untuk menciptakan pengalaman ritual seputar perawatan wajah di rumah sehingga mereka merasa itu lebih dari sekadar rutinitas perawatan kulit biasa mereka.
 
Di sini, Miller membagikan beberapa tips dan trik untuk menciptakan pengalaman perawatan wajah yang akan membantu Anda rileks dan menjaga kesehatan kulit, melansir Fashion, Rabu (4/8/2021).
 
1. Pilih waktu terbaik untuk melakukan facial

Penting untuk memilih waktu untuk melakukan facial ketika Anda tidak terburu-buru atau terganggu (baik karena pekerjaan, teman sekamar, pasangan atau anak-anak yang perlu ke kamar mandi). Memberi diri Anda perawatan yang sama di rumah akan meningkatkan perasaan tenang dan memungkinkan Anda mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman tersebut.
 
2. Mengatur suasana hati

Miller merekomendasikan untuk memutar musik santai, menyalakan dupa alami, atau menyebarkan minyak esensial, yang merupakan hal yang sama yang dia lakukan di ruang perawatannya. Dia juga menyarankan untuk meletakkan semua produk yang akan Anda gunakan secara berurutan. Ini akan membantu Anda tetap tenang dan merasa siap untuk waktu perawatan diri Anda. Saat melakukan perawatan wajah, Miller menyarankan agar Anda senyaman mungkin, yang berarti juga mengenakan pakaian yang paling nyaman.
 
3. Mulailah perawatan wajah di rumah Anda dengan handuk uap hangat

Cara termudah untuk meniru handuk uap seperti spa di rumah, kata Miller, adalah dengan merebus air dalam ketel.
 
“Kemudian, tambahkan air dingin agar nyaman tapi beruap. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial ke handuk untuk pengalaman spa yang sesungguhnya.” katanya.
 
Terakhir, letakkan handuk di seluruh wajah Anda dan biarkan di kulit Anda selama sekitar satu menit untuk membuka pori-pori Anda.
 
Handuk hangat membantu mempersiapkan kulit Anda untuk "menerima bahan dan produk dengan lebih efektif," kata Miller. “Mereka melembutkan kulit, memungkinkan pori-pori untuk membersihkan racun dan bersiap untuk menyerap apa yang dipakai selanjutnya. Handuk panas sangat bagus untuk melembutkan minyak yang mengeras di pori-pori (alias komedo), sehingga dapat dihilangkan atau keluar sendiri tanpa paksaan.”
 
4. Bersihkan dengan pembersih favorit Anda

Proses pembersihan tidak boleh terburu-buru, kata Miller, jadi oleskan pembersih ke kulit Anda setidaknya selama dua menit, lalu bersihkan dengan kain wajah hangat (ini bisa sama dengan yang digunakan pada proses sebelumnya).
 
“Kebanyakan orang menghabiskan maksimal 20 detik pembersihan, yang tidak memberikan cukup waktu untuk kotoran, minyak, riasan, dan kotoran untuk dipecah dan dilarutkan,” kata Miller.
 
Kulit tidak akan dibersihkan dengan benar dan produk yang Anda gunakan setelahnya tidak akan meresap dengan baik atau seefektif itu. Penumpukan juga dapat menyebabkan pori-pori tersumbat atau berjerawat. Orang salah mengira toner sebagai langkah pembersihan kedua untuk menghilangkan riasan atau kotoran berlebih, yang sepenuhnya salah. Jika Anda menggunakan toner pada kapas dan kotoran muncul setelah Anda membersihkannya, Anda belum membersihkannya dengan benar.
 
5. Saatnya untuk melakukan eksfoliasi

Langkah ini menghilangkan sel-sel kulit mati dan mempersiapkan kulit Anda untuk menyerap bahan dan produk yang bergizi dan menghidrasi. Saat memilih eksfoliator, pastikan untuk memilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
 
Exfoliator mekanis atau fisik “menggunakan bahan bertekstur untuk memoles sel kulit mati secara fisik,” kata Miller. Exfoliator kimia, jelasnya, menggunakan asam atau enzim seperti AHA atau asam glikolat untuk melarutkan sel-sel kulit mati dan BHA atau asam salisilat untuk membuka pori-pori yang tersumbat. Kulit sensitif, saran Miller, manfaatkan beras, oat atau bubuk lentil yang ditumbuk halus dan dicampur dengan bahan-bahan lembut. Apapun yang Anda pilih, pengelupasan dua kali seminggu adalah aturan umum untuk sebagian besar jenis kulit, tetapi itu dapat disesuaikan agar bekerja paling baik untuk kulit Anda.
 
6. Selanjutnya, melembabkan dan menyeimbangkan kulit Anda

Gunakan hidrosol, atau toner favorit Anda untuk langkah ini, untuk mempersiapkan kulit Anda dari minyak dan serum, serta pemijatan.
 
Hydrosols, mists dan toner adalah hydrator yang hebat, dan mists khususnya sangat bagus untuk menyeimbangkan, memurnikan, menenangkan dan merevitalisasi kulit Anda, membantu serum untuk menembus wajah Anda dengan lebih baik. Sebagai bonus tambahan, Miller mencatat bahwa “toner, dan hidrosol dapat digunakan sepanjang hari sebagai penyegar kulit dan penyeimbang minyak, bahkan di atas riasan, dan dapat digunakan setelah latihan atau kelas yoga untuk menyeimbangkan dan membunuh bakteri jika wajah Anda tidak bisa langsung dibersihkan.
 
7. Pijat wajah Anda sendiri

Langkah ini membantu kulit Anda meningkatkan sirkulasi dan meredakan ketegangan pada otot, terutama rahang dan sekitar mata saat ini.
 
“Gunakan minyak bergizi atau serum berbasis minyak berdasarkan kebutuhan atau kondisi kulit Anda.” kata Miller.
 
Saat melakukan pijat, pastikan untuk menghindari menarik kulit di bawah mata Anda, dan gunakan tekanan lembut di sekitar area mata Anda (kecuali di bawah alis) dan leher Anda. Juga, letakkan ibu jari Anda di pelipis atau di bawah rahang Anda untuk membantu menstabilkan tangan Anda, memungkinkan Anda untuk meningkatkan tekanan yang Anda tempatkan pada dahi dan tulang pipi Anda.
 
8. Setelah dipijat, oleskan dengan handuk hangat

oleskan handuk hangat di atas serum atau minyak untuk mengunci manfaat kesehatannya. Sama seperti sebelumnya, Miller menyarankan untuk merebus air dan menambahkannya ke mangkuk stainless steel atau keramik besar, lalu menambahkan air dingin sehingga Anda dapat merendam handuk wajah dengan nyaman.
 
“Peras handuknya, lipat menjadi dua dan letakkan di atas wajah Anda, berikan ruang bagi hidung dan mulut Anda untuk bernapas, dan kompres dengan lembut selama satu menit. Terapkan kembali sesuai kebutuhan. ” Airnya harus hangat, tetapi nyaman. Jika terlalu panas untuk tangan Anda, itu juga terlalu panas untuk wajah Anda.
 
9. Ratakan masker di wajah dan leher Anda

Anda dapat menggunakan masker apa pun yang Anda miliki, atau membuatnya dengan bahan-bahan dapur. Miller menyarankan campuran madu mentah, alpukat, dan kuning telur di rumah. Biarkan masker selama 10 menit dan saat itu menembus kulit, dengarkan musik, baca buku atau ikuti meditasi terpandu untuk memaksimalkan waktu perawatan diri Anda. Setelah 10 menit, lepaskan masker dengan handuk hangat dan lembab.
 
10. Sentuhan akhir

Basahi kulit Anda lagi, lalu oleskan lapisan minyak atau serum Anda yang lain. Akhiri dengan krim atau pelembab favorit Anda, krim mata dan balsem bibir. Anda harus merasa bersih, santai dan siap untuk menjalani sisa hari itu. Miller menyarankan orang-orang melakukan perawatan wajah setidaknya setiap beberapa minggu sekali untuk menjaga kulit Anda tetap terlihat terbaik.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

salon perawatan wajah
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top