Dokter sekaligus Youtuber Richard Lee
Entertainment

Profil Richard Lee, Dokter Kecantikan yang Ditangkap Akibat Ribut dengan Kartika Putri

Dinda Aulia Ramadhanty
Kamis, 12 Agustus 2021 - 19:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Dokter sekaligus Youtuber Richard Lee ditangkap oleh pihak kepolisian. Penangkapan tersebut terkait perseteruan dia dengan artis Kartika Putri yang bermula dari produk kecantikan.

Permasalahan ini dilaporkan Kartika ke kepolisian atas dugaan pencemaran nama baik oleh Richard Lee. Lantas, siapa sebenarnya dokter Richard Lee?

Richard Lee merupakan pria asal Medan yang dibesarkan di Palembang, Sumatera Selatan. Pria berusia 35 tahun tersebut merupakan salah satu lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Surabaya.

Richard Lee kemudian melanjutkan studinya berfokus pada ilmu kedokteran estetika dan kecantikan di American Academy of Aesthetic Medicine.

Prestasi Richard di bidang kedokteran juga pernah diapresiasi hingga memeroleh beberapa penghargaan di bidang kecantikan seperti Most Inspirative Person of the Year pada 2019 lalu.

Kini, Richard merupakan seorang direktur dari sebuah klinik kecantikan yang didirikannya pada 2014 di Surabaya yaitu, Athena. Klinik kecantikan Athena dikenal sebagai klinik yang tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

Selain memiliki klinik kecantikan, Richard juga merintis kanal Youtube nya pada 2018. Konten-konten yang diberikan Richard jelas berisi ulasan-ulasan mengenai bahan berbahaya dalam produk kosmetik dan skincare. Saat ini, akun Youtube Richard Lee sudah memiliki 2,6 juta pengikut atau followers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro