Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pretty Boys dan Selesai, 2 Film Garapan Tompi, Sudah Nonton Belum?

Selain Anya Geraldine, Gading Marten dan Ariel Tatum, film ‘Selesai’ juga dibintangi oleh Marini, Tika Panggabean, Imam Darto, dan Farish Nahdi.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 20 Agustus 2021  |  17:51 WIB
Tompi - Twitter
Tompi - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA –dr. Teuku Adifitrian, Sp.BP-RE atau yang akrab di sapa Tompi ini tengah menjadi trending topic bersamaan dengan karya film terbarunya ‘Selesai’ yang telah tayang di Bioskop Online pada 13 Agustus lalu. 

Pasalnya, film terbaru Tompi menuai banyak kritikan dari warganet.
 
Dokter spesialis bedah plastik yang juga merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu ini memiliki ketertarikan di bidang seni visual dan ini  dia buktikan dengan menyutradarai beberapa film tanah air. Berikut bisnis rangkum beberapa judul film yang sukses disutradarai oleh Tompi.
 
1. Pretty Boys (2019)

Film bergenre drama komedi ini, menjadi debut Tompi sebagai sutradara film, dengan Imam Darto sebagai penulis naskah dan Deddy Mahendra Desta sebagai produser.
 
Tayang pada tahun 2019, film ini mengisahkan Anugerah (Vincent Rompies) dan Rahmat (Desta), dua sahabat yang bermimpi untuk masuk TV dan menjadi terkenal. Tentu saja, mereka memiliki ambisinya masing-masing. Rahmat ingin menjadi terkenal agar dikelilingi oleh wanita-wanita cantik. Sementara Anugerah, ingin masuk TV agar dapat disandingkan dengan pembawa acara idolanya seperti Nico Siahaan, Koes Hendratmo, Sonny Tulung dan lainnya.
 
Namun, impian ini ditentang dari ayah Anugerah, Pak Jono (Roy Marten). Menurutnya, dunia hiburan dipenuhi dengan hal-hal yang buruk.
 
Anugerah akhirnya memutuskan untuk mengadu nasib di Jakarta bersama Rahmat, dengan harapan dapat menjadi pembawa acara. Tetapi, nasib berkata lain, mereka justru menjadi pelayan dan koki restoran.
 
Mereka kemudian bertemu Asty (Danilla Riyadi), wanita yang membuat mereka tetap semangat meraih tujuan untuk menjadi terkenal.
 
Hingga suatu hari, harapan untuk menjadi terkenal pun terbuka ketika mereka menjadi penonton bayaran. Namun, lagi-lagi mereka harus berhadapan dengan tantangan dan halangan yang sudah menanti mereka.
 
Film ‘Pretty Boys’ terinspirasi dari realita di dunia pertelevisian Indonesia, dimana banyak orang melakukan hal yang tidak masuk akal agar bisa tampil di layar kaca dan meraih popularitas.  
 
Selain Vincent dan Desta, film ‘Pretty Boys’ juga dibintangi  Roy Marten, Ferry Maryadi, Roweina Umboh, Sony Tulung, Najwa Sihab, Natasha Rizky, Hesty Purwadinata, Glenn Fredly, Dwi Sasono, Glenn Fredly hingga Aurelie Moeremans.
 
2. Selesai (2021)

Film ‘Selesai’ menjadi film kedua yang disutradarai Tompi. Dalam film ini, Tompi kembali berkolaborasi dengan Imam Darto sebagai penulis naskah. Film drama ini mengangkat isu perselingkuhan di dalam rumah tangga.
 
Dibintangi Anya Geraldine, Gading Marten dan Ariel Tatum, film ini bercerita tentang rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang tengah berada dalam masalah, terutama sejak adanya pandemi dan kebijakan lockdown.
 
Perjalanan rumah tangga mereka semakin kacau dengan hadirnya Anya (Anya Geraldine) yang ternyata telah menjalin hubungan gelap bersama Broto. Hubungan mereka sudah berjalan selama setahun. Bahkan, Anya juga meminta Broto untuk menikahinya.
 
Perselingkuhan ini akhirnya diketahui oleh Ayu, membuat Ayu ingin segera menceraikan Broto. Namun, niat itu Ayu urungkan karena Ibu Sri (Marini), ibu dari Broto yang datang ke rumah mereka.
 
Satu per satu kebenaran mulai terkuak. Bahkan, Broto menemukan fakta yang mengejutkan tentang istrinya, Ayu.
 
Berbeda dengan film perselingkuhan pada umumnya, Tompi mencoba membawa perspektif dalam film ini dengan sudut pandang dari sisi yang berbeda, yaitu dari sisi orang ketiga.
 
Selain Anya Geraldine, Gading Marten dan Ariel Tatum, film ‘Selesai’ juga dibintangi oleh Marini, Tika Panggabean, Imam Darto, dan Farish Nahdi.
 
Film ini sudah tayang pada 13 Agustus lalu, dan bisa Anda saksikan di Bioskop Online dengan harga tiket Rp40.000.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

film indonesia sutradara
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top