Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wajib Dicoba, Ini Tips Tetap Bugar di Usia Senja Ala Menko Luhut

Menko Luhut menyarankan selain menjaga pola makan dan pola istirahat, berolahraga secara rutin juga dianjurkan jika ingin sehat dan bugar
Edi Suwiknyo
Edi Suwiknyo - Bisnis.com 29 Agustus 2021  |  11:37 WIB
Wajib Dicoba, Ini Tips Tetap Bugar di Usia Senja Ala Menko Luhut
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Usia senja bukan suatau halangan untuk tetap berkegiatan. Tak terkecuali bagi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pria kelahiran 73 (September genap 74 tahun) tahun silam itu masih disibukkan dengan berbagai persoalan yang cukup menyita waktu dan tenaga. Dia kerap berkeliling Indonesia. Selain itu, saat pandemi Luhut juga sibuk mengkoordinasikan penanganan Covid-19 (PPKM) di Jawa-Bali.

Lantas apa rahasia Menko Luhut tetap bugar?

Dikutip dari instagram @luhut.pandjaitan, mantan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu dupanya memiliki sejumlah tips supaya tetap bugar. Luhut memaparkan bahwa sebetulnya tidak ada resep rahasia, karena para pakar kesehatan sudah pernah menyampaikan bagaimana pola hidup sehat yang benar.

“Bahwa selain menjaga pola makan dan pola istirahat, berolahraga secara rutin juga dianjurkan jika kita ingin sehat dan bugar,” demikian kata Luhut dikutip, Minggu (29/8/2021).

Adapun, olahraga favorit purnawirawan jenderal bintang empat itu adalah lari. Luhut menuturkan sejak masih aktif di karir militer, dia  membiasakan diri untuk berlari dan berjalan kaki.

 “Pun sekarang di rumah setiap hari nya, saya menyempatkan untuk melakukan 'treadmill" sekitar 50 menit dihari kerja dan satu setengah jam pada hari libur tiba,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali kopassus luhut Covid-19 PPKM
Editor : Edi Suwiknyo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top