Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan/Istimewa
Health

Wajib Dicoba, Ini Tips Tetap Bugar di Usia Senja Ala Menko Luhut

Edi Suwiknyo
Minggu, 29 Agustus 2021 - 11:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Usia senja bukan suatau halangan untuk tetap berkegiatan. Tak terkecuali bagi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pria kelahiran 73 (September genap 74 tahun) tahun silam itu masih disibukkan dengan berbagai persoalan yang cukup menyita waktu dan tenaga. Dia kerap berkeliling Indonesia. Selain itu, saat pandemi Luhut juga sibuk mengkoordinasikan penanganan Covid-19 (PPKM) di Jawa-Bali.

Lantas apa rahasia Menko Luhut tetap bugar?

Dikutip dari instagram @luhut.pandjaitan, mantan prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) itu dupanya memiliki sejumlah tips supaya tetap bugar. Luhut memaparkan bahwa sebetulnya tidak ada resep rahasia, karena para pakar kesehatan sudah pernah menyampaikan bagaimana pola hidup sehat yang benar.

“Bahwa selain menjaga pola makan dan pola istirahat, berolahraga secara rutin juga dianjurkan jika kita ingin sehat dan bugar,” demikian kata Luhut dikutip, Minggu (29/8/2021).

Adapun, olahraga favorit purnawirawan jenderal bintang empat itu adalah lari. Luhut menuturkan sejak masih aktif di karir militer, dia  membiasakan diri untuk berlari dan berjalan kaki.

 “Pun sekarang di rumah setiap hari nya, saya menyempatkan untuk melakukan 'treadmill" sekitar 50 menit dihari kerja dan satu setengah jam pada hari libur tiba,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edi Suwiknyo
Editor : Edi Suwiknyo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro