Buah delima
Health

Hindari Risiko Sakit Jantung dan Kolesterol Jahat dengan Jus Buah Delima

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 30 Agustus 2021 - 17:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selain lezat, buah delima memilki berbagai efek yang besar, seperti menghambat penambahan berat badan dan menjaga kulit awet muda.

Kini, sebuah studi juga menemukan manfaat terbaru jika buah delima mampu redakan rpenyakit jantung.

Para peneliti biologi di Meksiko telah menemukan bahwa jus dari buah delima dapat meningkatkan kadar beberapa penanda penyakit jantung yang paling mengkhawatirkan.

Dilansir dari eatthis, Senin (30/8/2021) tim peneliti memberikan jus delima pada tikus yang diberi diet tinggi kalori untuk menginduksi obesitas. Kemudian mereka mengukur hewan itu untuk penanda fisiologis yang sering menunjukkan obesitas dan kondisi terkait jantung seperti peradangan, tekanan darah, dan kadar kolesterol.

Hasilnya, tim peneliti melaporkan bahwa jus delima mengurangi konsentrasi lipoprotein densitas rendah atau LDL si kolesterol jahat sebesar 39%, dan peningkatan high-density lipoprotei "kolesterol baik sebesar 27%.

Para ilmuwan mengatakan jika faktor-faktor itu dihentikan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 12% hingga 18%.

Selanjutnya, jus delima menurunkan tekanan darah hingga 24% dan juga menurunkan tingkat peradangan pada pembuluh darah.

Para ilmuwan menyarankan bahwa penelitian lebih lanjut diperlukan sebelum dapat secara pasti menyatakan bahwa jus delima juga mengurangi risiko penyakit jantung di antara manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro