Ilustrasi/Women-info
Health

Harus Dicoba, Ini Sembilan Cara Agar Tampil Awet Muda

Newswire
Senin, 6 September 2021 - 17:59
Bagikan

Jauhi Rokok Hingga Minum Air Putih

Merawat kulit

Stacy Chimento, dokter kulit di Miami menyarankan untuk melakukan ABC anti-penuaan. "'A' menggunakan antioksidan setiap hari untuk mencegah tanda-tanda penuaan, 'B' menggunakan tabir surya setiap hari untuk menciptakan penghalang dari sinar UVA/B yang merusak matahari, dan 'C' menggunakan serum vitamin C untuk memperkuat kulit dan memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari," katanya.

Chimento juga menyarankan untuk meningkatkan kesehatan kulit melalui diet dengan meningkatkan konsumsi buah dan sayur yang sehat disertai dengan pola makan yang seimbang akan memberikan nutrisi bagi kesehatan kulit.

Jauhi Rokok

Rokok tidak hanya dapat menyebabkan kanker tetapi juga penuaan dini karena mengandung bahan kimia berbahaya, termasuk karbon monoksida yang menggantikan oksigen di kulit, kata Chimento. "Komponen nikotin mengurangi aliran darah yang sehat menciptakan penampilan kulit yang kering dan kusam. Ini dapat mengganggu vitamin C yang merupakan antioksidan penting dalam mengurangi pembentukan radikal bebas."

Minum Air Putih

Salah satu cara untuk menyegarkan wajah adalah dengan menghidrasi. "Kulit dehidrasi lebih rentan terhadap kondisi peradangan seperti jerawat, rosacea, ruam, dll," jelasnya.

Selain minum cukup air, carilah perawatan kulit yang menghidrasi, seperti produk dengan asam hialuronat dan ceramide untuk memperbaiki tekstur dan mengembalikan lapisan lipid pada kulit agar terlihat lebih muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro