Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mainan Edukatif Tingkatkan Kreativitas dan Imajinasi Anak

Mainan edukatif membantu memberi solusi untuk orang tua agar anak-anak memiliki media di mana mereka dapat bermain sekaligus mengembangkan potensi dan intelektual mereka.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 September 2021  |  17:39 WIB
Mainan Edukatif Tingkatkan Kreativitas dan Imajinasi Anak
mainan edukatif anak

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu hal yang dapat dilakukan orang tua untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak ialah dengan memberikan mainan edukatif.

Mainan edukatif adalah cara yang bagus bagi anak untuk belajar sambil bersenang-senang. Mainan edukatif dirancang untuk merangsang pikiran serta membangkitkan kreativitas dan imajinasi anak-anak.

Penggunaan mainan edukatif dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak dengan memuaskan rasa ingin tahu dan meningkatkan intelektual anak, membantu perkembangan keterampilan motorik dan pemecahan masalah sehingga anak dapat mempelajari dunia di sekitar mereka.

He Xue Ling selaku Owner Baby Koala brand yang menyediakan segala kebutuhan bayi dan anak-anak, terutama mainan edukatif membantu memberi solusi untuk orang tua agar anak-anak memiliki media di mana mereka dapat bermain sekaligus mengembangkan potensi dan intelektual mereka.

Dia menjelaskan bahwa salah satu produk unggulannya ialah Piano Fitness Rack yang cocok untuk bayi usia 0-36 bulan, yang dapat merangsang indra bayi melalui penglihatan, sentuhan, dan suara. Mainan ini juga dapat melatih motorik bayi dengan gerakan kaki untuk menekan tuts piano.

Kemudian ada Roleplay Toy Box yang bisa membangkitkan kreativitas dan imajinasi anak-anak. Mainan ini cocok untuk anak usia 3 tahun ke atas dan terbagi menjadi beberapa pilihan, ada kitchen set, doctor set, tools set, beauty set, dan pet set. Selagi bermain dan bersenang-senang, anak bisa belajar untuk memahami minatnya yang dapat berpotensi di kemudian hari.

“Awalnya Baby Koala didirikan dengan rencana pembuatan playland edukasi anak-anak berteknologi AR (augmented reality). Namun karena adanya pandemi saat ini, kami mengubah rencana dan memutuskan untuk menjual segala keperluan bayi dan anak-anak. Diharapkan ketika pandemi sudah berakhir, kami dapat merealisasikan rencana awal kami untuk semakin mendorong antusiasme anak dalam pembelajaran kreatif,” tutur He Xue Ling dalam keterangan tertulisnya.

Selain Piano Fitness Rack dan Roleplay Toy Box, masih banyak lagi berbagai pilihan mainan edukatif dari Baby Koala yang dapat membantu perkembangan anak. Baby Koala juga menyediakan perlengkapan kesehatan seperti masker anak serta perlengkapan rumah seperti wallpaper dan wall sticker untuk mengukur tinggi badan anak. Semua produk-produk tersebut bisa didapatkan melalui official store Baby Koala yang ada di marketplace Shopee.

Berdiri sejak awal tahun 2019, nama Baby Koala terinspirasi dari satwa koala. Koala sendiri merupakan satwa yang selalu berusaha untuk melindungi anaknya dari bahaya ataupun memberikan kehangatan dan keceriaan. Menggambarkan orang tua yang rela melakukan apa pun untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anaknya demi menunjukan kasih sayang terhadap anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parenting Mainan Anak-anak
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top