Connie Ang, CEO Danone Indonesia/dok.istimewa
Relationship

Lakukan Hal Ini Pada Karyawannya, Danone Indonesia Raih Best Company to Work for in Asia 2021

Thomas Mola
Rabu, 8 September 2021 - 21:17
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Danone Indonesia kembali dinobatkan menjadi Best Company to Work for in Asia 2021. Penghargaan ini menjadi yang kedua bagi Danone Indonesia.

Connie Ang, CEO Danone Indonesia mengatakan Danano berupaya untuk memberikan karyawan lingkungan terbaik untuk bekerja, memberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang tapi juga memperhatikan aspek kesehatan dan keselamatan yang sangat krusial khususnya di masa pandemi.

“Dengan menjaga karyawan kami, kami percaya bahwa hal ini berdampak pada kemampuan kami untuk menjaga kesehatan masyarakat Indonesia dalam hal akses hidrasi dan nutrisi yang sehat,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (8/9/2021).

Selain Best Company to Work for in Asia 2021, Danone Indonesia juga mendapatkan predikat sebagai Most Caring Companies dalam ajang WE CARE yang diselenggarakan oleh HR Asia, lembaga media publikasi internasional untuk para profesional di bidang Human Resources.

Pada masa pandemi, Danone juga berupaya untuk bertransformasi sesuai dengan situasi yang dibutuhkan. Perusahaan telah melakukan adaptasi untuk berinteraksi secara digital dan upaya kolaborasi antar fungsi yang ada di perusahaan.

Di sisi lain, perusahaan juga membuat prioritas untuk memastikan kesehatan karyawan adalah yang terpenting. Hal ini dilakukan dengan menghadirkan panduan kesehatan, pemberian healthy kit (vitamin, masker, hand sanitizer) bagi karyawan dan keluarga.

Selain itu, Danone juga membangun fasilitas touch-less, monitoring dan evaluasi karyawan secara berkala, program gaya hidup sehat melalui fasilitas kelas olahraga, hingga vaksinasi. Beragam inisiatif ini juga membawa Danone Indonesia juga dinobatkan sebagai Most Caring Companies 2021.

Adapun, HR Asia Award merupakan program pengakuan untuk organisasi yang telah divalidasi oleh karyawannya sebagai salah satu perusahaan yang menyediakan tempat terbaik untuk bekerja.

Hal ini dilakukan melalui pengukuran terhadap praktik Sumber Daya Manusia (SDM) terbaik dan yang menunjukkan tingkat keterlibatan karyawan yang tinggi dan budaya tempat kerja yang sangat baik.

Tahun ini penghargaan “Best Companies to Work for in Asia” dilakukan juga di negara lain, yakni China, Uni Emirat Arab, Hongkong, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Taiwan dan Vietnam.

Untuk Indonesia sendiri, ada 280 perusahaan yang mengikuti nominasi. Grup Danone di Indonesia pun terpilih sebagai pemenang, bersama dengan 29 perusahaan lainnya. Khusus untuk WE CARE Awards, Group Danone Indonesia terpilih sebagai salah satu dari 10 pemenang lainnya di Indonesia.

“Tentunya, kami juga berharap bahwa penghargaan ini dapat menginspirasi publik atau perusahaan lain untuk melakukan inisiatif serupa bagi masyarakat dan lingkungan di sekitarnya,” kata Connie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro