Vaksin covid-19 buatan Moderna
Health

Inovasi Baru, Moderna Kombinasikan Booster Vaksin Covid-19 dan Vaksin Flu

Newswire
Jumat, 10 September 2021 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Moderna Inc sedang mengembangkan vaksin tunggal yang mengkombinasikan suntikan penguat atau booster vaksin Covid-19 dengan vaksin influenza.

Moderna berharap bahwa vaksin yang sedang dikerjakan untuk virus pernapasan (RSV) dan penyakit lain yang berkaitan dengan pernapasan itu bisa disuntikan setiap tahun.

"Ini adalah peluang yang sangat besar jika suntikan penguat berkhasiat tinggi," kata Stéphane Bancel selaku Chief Executive Officer Moderna.

Bersamaan dengan itu, Bancel lantas mengatakan bahwa Moderna bisa menjadi perusahaan pertama yang memasarkan vaksin kombinasi Covid-19 dan flu tersebut.

Sementara itu, Analis Oppenheimer & Co Hartaj Singh mengatakan jika uji klinis vaksin kombinasi tersebut kemungkinan akan dimulai selama 6-12 bulan ke depan.

Adapun perkiraan waktu yang tergolong cepat tersebut dimungkinkan lantaran Moderna sendiri saat ini telah memiliki beberapa kandidat vaksin influenza yang sedang dalam tahap pengembangan.

Lepas dari itu, Moderna, Pfizer Inc, dan mitranya BioNTech SE diperkirakan telah meraup miliaran dolar dari suntikan booster Covid-19.

Dengan demikian, suntikan vaksin influenza dan penyakit lain bisa meningkatkan keuntungan perusahaan berkali-kali lipat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro