Ilustrasi Gmail
Fashion

Wah, Akun Gmail Bisa Dipakai untuk Telepon Nih

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 September 2021 - 11:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat ini, Google memisahkan berbagai aplikasi dan layanannya satu sama lain. Gmail akan menjadi layanan emailnya, Meet akan menjadi layanan konferensi videonya, dan seterusnya.

Namun, Google telah mengumumkan beberapa perubahan yang akan datang yang akan mengubah Gmail menjadi platform hybrid di mana pengguna dapat melakukan banyak hal dalam aplikasi selain memeriksa email mereka.

Sebagai bagian dari pembaruan Google Workspace, tampaknya di masa mendatang, pengguna Gmail akan segera dapat saling menelepon di Google Meet, kecuali itu dapat dilakukan di dalam aplikasi Gmail itu sendiri dan bukan di aplikasi Meet. Hal ini akan memudahkan pengguna untuk mengikuti panggilan dan memudahkan mereka untuk dihubungi.

“Panggilan Google Meet adalah pengalaman yang mulus dalam memulai panggilan video atau audio antara satu atau lebih peserta, melengkapi rapat video terjadwal yang lebih terstruktur. Tujuan kami adalah menghadirkan panggilan Meet ke semua titik akhir alami di Workspace tempat Anda akan memulai panggilan ad-hoc termasuk chat, kartu orang, dan Spaces, tetapi ini akan menjadi yang pertama untuk chat pribadi dalam aplikasi seluler Gmail.” demikian penjelasan dari Google.

Google telah mengintegrasikan Chat ke dalam Gmail, jadi kami tidak terkejut bahwa integrasi Meet adalah yang berikutnya. Perubahan tersebut diharapkan mulai diluncurkan ke pelanggan perusahaan dalam beberapa minggu mendatang, jadi mungkin perlu diwaspadai.

Wah, Akun Gmail Bisa Dipakai untuk Telepon Nih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro