Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Tamat, Ini 7 Fakta Hospital Playlist Season 2

Drama Korea Hospital Playlist Season 1 dan Season 2 dapat disaksikan di Netflix.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 17 September 2021  |  09:15 WIB
Hospital Playlist Season 2
Hospital Playlist Season 2

Bisnis.com, SOLO - Drama Korea Hospital Playlist musim kedua akhirnya tamat pada Kamis (16/9/2021) malam tadi.

Dikutip dari Soompi, tim produksi mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada rencana untuk melanjutkan serial tersebut ke season ketiga.

"Seluruh tim produksi dan juga para pemain akan kembali bersatu jika season baru direncanakan di kemudian hari. Tapi untuk saat ini, belum ada rencana khusus," kata perwakilan dari tim produksi, dikutip pada Jumat (17/9/2021).

Pernyataan serupa pun diucapkan oleh sang sutradara, Shin Won-ho, pada saat konferensi pers sebelum season kedua Hospital Playlist tayang.

"Rencana awalnya memang akan disiapkan untuk tiga tahun dengan musim yang sama, tapi saya bilang kepada para aktor bahwa mereka tidak terikat untuk musim berikutnya dan mereka bebas memilih proyek yang diinginkan. Saya bilang pada mereka jika kita harus kembali, ya kita bisa lakukan itu nanti. Tapi saat ini tidak ada rencana spesifik untuk musim ketiga," ucapnya.

Nah, bagi Anda yang belum sempat atau bahkan sengaja menunda menonton serial ini, yuk cari tahu dahulu sejumlah fakta menarik di balik season keduanya.

1. Chemistry para pemain makin erat.
Tak hanya para pemain utamanya, kemistri para pemain pendukung dalam musim ini pun makin terlihat hangat dan erat. Para penonton dijamin bakal dibuat sulit move on.

2. Jalan cerita lebih mendalam
Meski Hospital Playlist berkisah tentang persahabatan lima dokter spesialis, namun fokus cerita tak melulu tentang mereka.

Lee Woo-jung selaku penulis skenario juga menyelipkan kisah-kisah dari para koas, dokter residen, perawat, hingga para pasien dan keluarganya itu sendiri.

3. Mengangkat isu donor organ
Pada musim keduanya, isu donor organ berulang kali diangkat guna meningkatkan awareness warga Korea Selatan pada pasien yang membutuhkan donor organ.

Langkah tersebut rupanya cukup efektif. Dikutip dari Naver, berdasarkan keterangan Organisasi Donor Darah dan Organ Nasional di Korea Selatan, terhitung dari 1 Juli hingga 11 Agustus, terdapat 16.231 orang yang mendaftarkan diri sebagai pendonor. Jumlah tersebut naik tiga kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Lebih jauh, usai episode 7 tayang, dalam jangka waktu seminggu jumlah pendaftar donor organ bertambah sebanyak 7.042 orang. Angka itu mengalami peningkatan sebelas kali lipat dibanding tahun lalu.

4. Menjawab akhir kisah percintaan para pemain utama
Pada season ini, penonton bakal diberi jawaban tentang kelanjutan hubungan Lee Ik-joon dengan Chae Song-hwa, Kim Jun-wan dengan Lee Ik-sun, Yang Seok-hyeong dengan Chu Min-ha, dan Ahn Jung-won dan Jang Gyeo-ul.

5. Melibatkan banyak cameo
Hospital Playlist Season 2 bisa dibilang lebih "ramai" daripada musim pertamanya. Pada season ini, ada banyak penampilan dari sosok-sosok spesial, mulai dari artis peran ternama, tim produksi, hingga atlet.

6. Kim Jun-han tidak lagi bergabung
Pada season 1, Kim Jun-han berperan sebagai Ahn Chi-hong, residen bedah saraf yang jatuh hati pada Chae Song-hwa. Sayang, pada musim ini ia tak kembali memerankan karakter tersebut. Namun, sosoknya hadir pada sebuah adegan flashback.

7. Episode 11 dan 12 berlangsung sekitar 2 jam
Dalam setiap episode, drama ini rata-rata memiliki durasi tayang sekitar 90 menit. Namun, pada episode 11 dan 12 durasi berjalan lebih panjang, yakni sekitar 2 jam.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

entertainment artis drama korea
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top