Baking soda/Doctoroz
Fashion

Sering Ditemukan di Dapur, Ini 5 Fakta Baking Soda

Rika Anggraeni
Kamis, 23 September 2021 - 22:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda penggemar kue, produk satu ini sudah tak asing lagi di telinga Anda. Baking soda merupakan salah satu bahan untuk membuat berbagai macam kue.

Selain menjadi bahan dasar kue, produk rumah tangga ini juga digunakan dalam merek pasta gigi populer dan produk pembersih.

Baking soda juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Dilansir dari Very Well Fit, berikut adalah 5 fakta dan manfaat baking soda untuk kesehatan:

  1. Karbohidrat

Anda tidak akan menemukan karbohidrat dalam baking soda, karena zat ini hanyalah agen untuk meningkatkan kekuatan adonan saat digunakan dalam memasak.

  1. Lemak

Baking soda adalah senyawa yang bebas lemak. Oleh sebab itu, nutrisi untuk satu sendok teh baking soda tidak mengandung lemak atau 0 gram.

  1. Protein

Sama seperti sebelumnya, baking soda juga tidak mengandung protein.

  1. Vitamin dan mineral

Meskipun baking soda tidak mengandung kalori, lemak, atau karbohidrat. Baking soda mengandung 1.260 miligram natrium dan 1,7 gram abu.

Pedoman Diet untuk Orang Amerika dari Food and Drug Administration (FDA) merekomendasikan untuk mengonsumsi kurang dari 2.300 miligram per hari, setara dengan sekitar 1 sendok teh garam meja.

  1. Kalori

Baking soda juga tidak mengandung kalori. Namun, ini tidak berarti Anda dapat menggunakan sebanyak yang Anda inginkan. Karena memanggang adalah ilmu, Anda harus mengikuti resep seperti yang tertulis untuk menghindari terlalu banyak peningkatan dalam masakan Anda, serta rasa soda asin yang tidak menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro