Cuplikan serial televisi Netflix 'Squid Game'/Netflix
Entertainment

Set Replika Squid Game di Stasiun Itaewon Ditutup, Ini Alasannya

Aliftya Amarilisya
Senin, 27 September 2021 - 12:50
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Replika set Ogame World di Stasiun Itaewon, Yongsan, Seoul, dari drama Korea Squid Game resmi ditutup sehari lebih awal dari tanggal yang dijadwalkan.

Dikutip dari The Korean Herald pada Senin (27/9/2021), set syuting yang terletak di ruang runggu bawah tanah stasiun tersebut diketahui telah dibuka sejak awal September lalu. Tujuannya, tak lain adalah untuk mempromosikan drama besutan Netflix tersebut.

Akan tetapi, raihan popularitas Squid Game yang begitu besar tanpa disadari telah membuat sejumlah masyarakat mengesampingkan protokol kesehatan.

Dalam hal ini, tak sedikit warga yang mengklaim bahwa aturan untuk saling menjaga jarak tidak diindahkan dengan benar di lokasi tersebut.

Seorang pengunjung bahkan menulis di sosial media bahwa staf yang ada tidak memantau pengunjung yang mengabaikan protokol kesehatan.

"Saya menikmati konsep set yang interaktif dengan beberapa staf muncul mengenakan topeng, sama seperti dalam dramanya. Tetapi, saya perhatikan pengunjung terlihat enggan menggunakan hand sanitizer yang diletakkan di set," kata seorang pengunjung, dilansir dari The Korea Herald.

Menanggapi hal tersebut, pihak Metro Seoul lantas mengambil langkah tegas. Mereka memutuskan untuk menutup set tersebut lebih awal.

"Kami memberikan persetujuan kepada tim untuk mengoperasikan [set] selama mereka mematuhi aturan, seperti menjaga jarak dan memakai masker," kata seorang petugas dari Metro Seoul.

Pengabaian pedoman kesehatan oleh pengunjung ini tentunya cukup disayangkan, mengingat bahwa set replika pun selalu didesinfeksi secara ketat sebelum dan sesusah beroperasi sejak hari pertama dibuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro