Daftar film dan serial yang bisa ditonton secara streaming online di platform Netflix/Netflix.com
Entertainment

Jangan Buka IndoXXI, LK21, Ganool! Streaming Film Legal di 11 Situs Ini

Feni Freycinetia Fitriani
Minggu, 3 Oktober 2021 - 10:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Meski bioskop sudah dibuka, masih banyak orang yang memilih nonton film melalui platform streaming online. Namun, masih banyak yang menonton film secara ilegal dengan mengakses IndoXXI, Drakorindo, Ganool, atau LK21. 

IndoXXI dan situs sejenisnya merupakan situs ilegal. Selain melanggar hanya melanggar hak cipta, situs streaming film ilegal juga berisiko membahayakan perangkat Anda. Tentu Anda tidak menginginkan data pribadi Anda dicuri oleh hacker melalui malware. Dampaknya paling fatal, yaitu isi rekening Anda bisa dikuras habis. 

Bisnis.com rangkum 11 situs streaming film legal, baik yang gratis maupun berbayar. Jangan nonton film di situ ilegal IndoXXI, Drakorindo, Ganool, atau LK21, ya! 

1. Netflix

Layanan satu ini tentu sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta film. Bagi Anda yang menyukai serial film dan dokumenter, Netflix bisa menjadi tempat streaming yang cocok. Layanan streaming film asal Amerika Serikat ini bisa Anda tonton kapan, di mana, dan menggunakan berbagai jenis perangkat.

Anda tidak perlu khawatir, bukan hanya serial film dan dokumenter, Netflix juga menawarkan berbagai macam kategori seperti film, anime, film original Netflix, hingga drama Korea yang disiarkan perdana oleh Netflix.

Berikut Bisnis.com rincikan pembiayaan untuk berlangganan di Netflix:
a. Paket Mobile, berlaku untuk 1 gadget (smartphone atau tablet) Rp54 ribu/bulan.
b. Paket Basic, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp 120 ribu/bulan.
c. Paket Standard, berlaku untuk 2 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp153 ribu/bulan.
d. Paket Premium, berlaku untuk 4 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp186 ribu/bulan.

2. Vudu

Berikutnya adalah Vudu. Layanan streaming ini dapat ditonton secara gratis dan dapat ditonton di mana dan kapan saja. Anda bisa menggunakan ponsel atau pun perangkat lain untuk menonton film di aplikasi Vudu.

Vudu memiliki kualitas streaming hingga 4K UHD dengan Dolby Vision HDR dan audio Dolby Atmos. Bukan itu saja, Vudu menyediakan ribuan judul film gratis dengan iklan yang terbatas. Selain itu, Anda bisa menonton film secara offline dengan terlebih dahulu mengunduh film yang diinginkan. Anda juga dapat menggunakan AirPlay utnuk mentransmisikan ke televisi jika tidak mau menonton di ponsel.

3. Tubi

Tubi menyediakan lebih dari 20 ribu film dan acara televisi dengan berbagai pilihan film dan program, seperti anime, drama Korea, hingga serial Inggris. Perlu diketahui bahwa Tubi sepenuhnya gratis dan legal.

Salah satu fitur lain yang membuat Tubi spesial adalah layanan streaming ini memungkinkan Anda mentransmisikan layar ponsel ke televisi. Dengan begitu, Anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk menatap layar ponsel.

4. Disney Plus Hotstar

Selanjutnya adalah Disney Plus Hotstar. Layanan streaming online yang dikeluarkan Disney ini sama seperti layanan lainnya, yakni dapat ditonton mulai dari ponsel, laptop, hingga Smart TV berbasis Android.

Disney Plus Hotstar menghadirkan beragam film yang diproduksi Disney, Pixar, dan Marvel. Layanan streaming online ini menawarkan dua paket berlangganan. Paket pertama, Disney Plus Hotstar dengan harga Rp39 ribu/bulan.

Sementara paket kedua, Disney Plus Hotstar menawarkan harga Rp199 ribu/tahun. Bagi Anda pelanggan Telkomsel, terdapat paket Disney Plus Hotstar dan kuota 33 gigabyte yang dibanderol seharga Rp20 ribu untuk satu bulan.

5. GoPlay

Platform GoPlay menyediakan pelayanan video-on-demand (VoD) sekaligus live streaming yang dibuat agar dapat mengakses konten hiburan berupa film, acara televisi, konser musik, pertunjukan musik (showcase), jumpa penggemar (fanmeet), dan konten hiburan lainnya.

Pengguna GoPlay dapat mengakses konten GoPlay Rental dengan harga mulai dari Rp15 ribu hingga Rp29 ribu per konten. Setelah menyewa, pengguna dapat mengaksesnya selama 30 hari dan menontonnya selama total 48 jam atau 2 hari.

6. Viu

Viu sudah seperti “ratu” yang menyediakan tayangan drama Korea. Selain drama Korea, Viu juga menghadirkan banyak jenis kategori film lainnya seperti Viu Originals, anime, film Indonesia, serial China, reality show, hingga drama Korea dengan suara lokal.

Viu menawarkan dua paket, yaitu paket dasar dan paket premium. Paket dasar, Anda sudah bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang disediakan Viu secara gratis.

Sementara paket premium, Anda bisa menikmati dan mengunduh semua konten. Syaratnya, Anda harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa menikmati konten premium. Anda tidak perlu khawatir, Viu menyediakan paket berlangganan murah mulai dari Rp30 ribu/bulan.

7. iQIYI

Layanan streaming video on-demand (VoD) yang berkantor pusat di Singapura menyediakan hiburan Asia untuk Anda pencinta film. iQIYI menawarkan layanan berlangganan yang didukung iklan dan VIP dengan menghadirkan serial drama premium, film, variety show, hingga anime.Anda dapat menikmati layanan iQIYI di perangkat apa saja melalui iQ.com atau aplikasi iQIYI.

Selain itu, iQIYI juga memiliki kualitas video hingga 1080 piksel dengan subtitle pilihan, termasuk Bahasa Indonesia. Namun, untuk kualitas 1080 piksel, Anda harus berlangganan terlebih dahulu agar menjadi pengguna VIP.

Anda bisa melakukan pembayaran melalui DANA atau kartu kredit untuk berlangganan. Berikut Bisnis.com rincikan biaya berlangganan di iQIYI:
a. Premium Monthly Subscription, Rp3.000.
b. Standard Monthly Subscription, Rp3.000.
c. Premium Yearly Subscription, Rp749.000.

8. FilmRise 

FilmRise merupakan studio film dan televisi terkemuka di industri serta jaringan streaming AVOD terbesar yang dimiliki secara independen. FilmRise ini berbasis di Brooklyn, Amerika Serikat.

FilmRise menawarkan lebih dari 30.000 judul film dan televisi di berbagai platform streaming di seluruh dunia. FilmRise juga menampilkan film-film dengan judul-judul ikonik seperti Hell's Kitchen karya Gordon Ramsay dan Batman tahun 1960-an yang asli.

9. HBO GO

HBO (Home Box Office) GO adalah aplikasi layanan streaming film tanpa Anda harus berlangganan TV kabel. Aplikasi ini dapat dinikmati di kawasan Asia, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Hong Kong, termasuk Indonesia.

Layanan ini memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan eksklusif milik HBO Originals seperti serial, film HBO, dokumenter, dan blockbuster Hollywood. Sama seperti jenis aplikasi streaming online lainnya, alikasi ini juga dapat diakses melalui perangkat apapun, kapan saja, dan di mana saja.

Harga yang ditawarkan untuk berlangganan HBO GO adalah Rp60 ribu/bulan. Namun, bagi Anda yang menggunakan First Media dan IndiHome, Anda sudah bisa menggunakan paket BO tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

10. Mola TV
Terakhir adalah Mola TV. Platform streaming online ini tidak terbatas pada pertandingan olahraga, melainkan juga berbagai jenis film, baik film lepas ataupun serial dalam bentuk live dan on-demand (VoD).

Berikut biaya untuk berlangganan Mola TV:
a. Paket Film Mudik untuk 1 pengguna Rp17.000/24 jam.
b. Paket Movies & Kids masing-masing untuk 2 pengguna Rp12.500/bulan hingga Rp50.000/tahun.
c. Paket Premium Entertainment (Mola + HBO GO) masing-masing untuk 1 pengguna Rp 65.000/bulan dan Rp500.000/tahun.
d. Paket Mola Polytron Streaming untuk 1 pengguna Rp1.198.000 gratis 12 bulan.

11. Bioskoponline.com

Situs ini merupakan situs terbaru yang menyediakan banyak judul film. Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu menyewa judul film yang diinginkan.

Anda harus membayar terlebih dahulu sebelum menonton film yang disediakan di bioskoponline.com. Namun, Anda tidak perlu khawatir, situs ini menawarkan harga yang bervariasi dan relatif murah, mulai sebesar Rp5.000/film.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro