Tips feng shui/brightlife-usa.com
Fashion

Tips Feng Shui Kantor, Supaya Kerja Makin Produktif  

Annasa Rizki
Rabu, 6 Oktober 2021 - 13:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak sedikit orang yang menggunakan feng shui dalam kehidupan sehari-harinya. Ilmu topografi kuno dari China ini lebih dari sekedar gaya dekoratif pada ruangan, tetapi cara untuk membawa kepositifan dan produktivitas di rumah maupun kantor.  

Pada dasarnya, feng shui menggabungkan beberapa hukum spasial kuno mengenai energi dan daya tarik dalam penerapannya.   

Jika Anda baru pertama kali menggunakan feng shui, mungkin tampak sedikit abstrak. Saat lebih dalam mempelajarinya, Anda akan memahami bahwa praktik ini didasarkan pada beberapa cara umum dan sederhana untuk membuat ruang hidup lebih sehat dan positif.  

Anda dapat mengintegrasikan feng shui di kantor untuk menciptakan lingkungan yang lebih hidup dan mendukung. Terlepas dari di mana kantor Anda berada, ilmu topografi Cina ini dapat membantu mendapatkan energi yang Anda inginkan.  

Dalam penerapannya, Anda tidak dapat melakukannya sendiri, diperlukan konsultasi dengan profesional. Melakukan kesalahan dapat memberikan dampak negatif bagi energi di sekitar Anda.  

 Berikut adalah beberapa tips untuk memiliki feng shui yang baik di kantor Anda. 

1.  Energi akan melemah jika posisi duduk Anda membelakangi pintu. Anda harus mencoba menempatkan tanaman yang rimbun di belakang area tempat duduk atau memosisikan ulang kursi kantor sehingga punggung menghadap ke dinding. 

2. Anda harus menemukan posisi komando fengshui untuk menjaga energi lebih kuat dan lebih terlindungi. Cobalah memposisikan ulang furnitur dan melihat mana yang paling cocok untuk Anda.

3. Sha Chi dikenal sebagai energi menyerang dan dapat melemahkan energi Anda. Cobalah untuk memposisikan ulang furnitur sehingga tidak ada sudut tajam yang mengarah ke Anda saat bekerja. Selain itu, dapat juga menempatkan beberapa barang di depan sudut tajam untuk menetralisir energi.

4. Tempatkan beberapa karya seni ataupun benda yang cocok dengan ruangan kantor yang dapat membawa kembali kenangan indah untuk membantu menciptakan energi pribadi yang positif. Melalui barang ini, dapat membantu Anda menjadi lebih produktif.

5. Letakkan barang-barang yang hanya diperlukan di meja kerja. Anda dapat menyingkirkan benda yang sekiranya tidak dibutuhkan agar ruang kerja anda tidak sesak. 

6. Bawa energi yang menyegarkan dengan meletakkan tanaman di kantor. Tidak hanya akan terlihat cantik, tetapi juga akan menjernihkan udara. Keberadaan tanaman akan membantu menciptakan feng shui yang baik di kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro