Jamie Olivier/instagram
Kuliner

20 Koki Selebriti Terkaya di Dunia

Ayyubi Kholid Saifullah
Rabu, 6 Oktober 2021 - 20:39
Bagikan

Gordon Ramsay hingga Alan Wong

15. Wolfgang Puck

Wolfgang Puck adalah koki, pemilik restoran, dan aktor Austria-Amerika yang pindah ke Amerika Serikat dari Austria pada usia 24 tahun.

Setelah mengambil pengaruh dari ibunya, Wolfgang dilatih sebagai magang di bawah Raymond Thuiler di L'Oustau de Baumanière di Les Baux-de-Provence, Hôtel de Paris di Monaco, dan Maxim's Paris.

Dua tahun kemudian, dia pindah ke Los Angeles dan menjadi pemilik bagian dari restoran Ma Maison.

Dari sana, kesuksesannya dalam bisnis restoran, memungkinkan dia untuk meluncurkan  Perusahaan Wolfgang Puck,  yang mencakup lebih dari dua puluh restoran mewah, layanan katering premium, dan barang dagangan dapur dan makanan seperti buku masak, makanan kaleng, dan kopi.

16. Thomas Keller

Dengan kekayaan bersih $ 130 juta, Thomas Keller menjadi koki selebriti kaya.

Koki selebriti, pemilik restoran, dan penulis buku masak kelahiran Amerika telah memenangkan banyak penghargaan industri sepanjang karirnya, seperti dinobatkan sebagai Koki California Terbaik pada tahun 1996, dan Koki Terbaik di Amerika pada tahun 1997. 

Karirnya dimulai dengan bekerja di restoran ibunya, sebelum dibimbing oleh Roland Henin, seorang Master Chef kelahiran Prancis, yang mengajarinya dasar-dasar memasak. 
Setelah membayar iurannya, dia siap untuk pergi sendiri dan membuka restoran pertamanya,  Rakel, pada awal 1987.
Pada tahun 2005 ia dianugerahi peringkat bintang tiga dalam Panduan Michelin perdana untuk restorannya,  Per Se,  dan saat ini memiliki total tujuh bintang Michelin. 

17. Nobu Matsuhisa

Nobu Matsuhisa adalah koki dan pemilik restoran selebriti Jepang, yang terkenal dengan masakan perpaduan masakan Jepang dan bahan-bahan Peru. 

Dia memulai karir kulinernya bekerja di sebuah restoran Sushi di Shinjuku, Tokyo, di mana dia tinggal selama sekitar tujuh tahun.

Dia kemudian diundang untuk membuka restoran di Peru oleh salah satu pelanggannya, yang dia lakukan, dan karena kurangnya akses ke bahan-bahan yang biasa dia gunakan di Jepang, gaya fusion-nya lahir.

Nobu kemudian pindah ke Alaska, di mana ia membuka restoran berikutnya, yang sayangnya terbakar karena kebakaran listrik.

Dia akhirnya mendarat di Los Angeles, California, di mana dia membuka Matsuhisa  di La Cienega Boulevard. 

Sekarang, dia memiliki restoran di beberapa negara di seluruh dunia dan telah muncul di tiga film besar, yang semuanya berkontribusi pada kekayaannya $200 juta. 

18. Gordon Ramsay

Dia adalah koki Inggris, pemilik restoran, penulis, dan tokoh televisi yang restorannya telah dianugerahi 16 bintang Michelin, berhasil mempertahankan total tujuh di antaranya hingga saat ini.

Gordon menjadi terkenal setelah penampilannya di miniseri televisi tahun 1998, Boiling Point, dan kemudian menjadi salah satu koki paling terkenal dan paling berpengaruh di Inggris pada tahun 2004.

Dikenal karena keterusterangan dan temperamennya yang berapi-api, Gordon mengukir karir di industri televisi di sekitar pengalaman kuliner dan kepribadiannya, yang orang-orang di seluruh dunia suka tonton.

Melalui restoran, buku, acara tv, penampilan, lisensi, dan sponsornya, Gordon telah mengumpulkan kekayaan bersih sekitar $200 juta. 

19. Jamie Oliver

Jamie Oliver adalah koki dan pemilik restoran selebriti Inggris, yang dikenal karena hidangannya yang sederhana dan kepribadiannya yang rendah hati. 

Gaya memasaknya membuatnya memiliki acara televisi sendiri, seperti The Naked Chef , dan membuka rantai restoran bernama Jamie's Italian.

Karier Jamie dimulai sebagai pastry chef di restoran Neal Street milik Antonio Carluccio, di mana ia mengembangkan cita rasa masakan Italia.

Dia kemudian menjadi sous-chef di sebuah restoran di Fulham, London, di mana dia dipandu oleh BBC, dan sisanya adalah sejarah. 

Buku masaknya telah menjadi buku terlaris No. 1 Inggris, dan dia dianugerahi Member of the Order of the British Empire (MBE) pada tahun 2003. 

20. Alan Wong

Alan Wong adalah koki selebriti terkaya di dunia.
Dia seorang koki dan pemilik restoran yang paling dikenal sebagai salah satu dari dua belas pendiri Hawaii Regional Cuisine. 

Perusahaan ini dibentuk untuk menyoroti bahan-bahan lokal Hawaii dan gaya yang beragam dan untuk menciptakan masakan regional Amerika yang baru.

Selain sahamnya di  Hawaii Regional Cuisine,  Alan Wong juga memiliki beberapa restoran di Hawaii dan satu di Jepang, yang memainkan peran penting dalam kekayaan bersihnya senilai $1,1 miliar. 

Alan telah menjadi juri tamu di serial televisi, Top Chef,  memasak luau di gedung putih untuk Presiden Obama, dan dianugerahi Chef of the Year oleh Majalah Sante pada tahun 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro