Rachel Ray/instagram
Kuliner

20 Koki Selebriti Terkaya di Dunia

Ayyubi Kholid Saifullah
Rabu, 6 Oktober 2021 - 20:39
Bagikan

Vikram Vij hingga Rachael Ray

8. Vikram Vij

Vikram Vij adalah koki selebriti Kanada kelahiran India dan tokoh televisi, serta seorang pengusaha dan penulis buku masak.

Bersama mantan istrinya, dia adalah salah satu pemilik Vij's Restaurant dan  Rangoli Restaurant yang  berlokasi di Vancouver, British Columbia. 

Setelah karir yang mengesankan di industri kuliner, Vikram menjadi investor di acara televisi realitas Kanada,  Dragon's Den , dan berkolaborasi dalam dua buku masak pemenang penghargaan.

9. Jose Andreas

José Andréas adalah koki selebriti Spanyol-Amerika, lahir 13 Juli 1969.

Dia adalah pendiri World Central Kitchen (WCK) dan memiliki banyak restoran di Washington, DC, Los Angeles, Las Vegas, South Beach, Florida, dan New York City.

Dari awal yang sederhana belajar perdagangan di sekolah kuliner Catalan, José menyelesaikan dinas militernya dan memulai karirnya sebagai koki, belajar dari Ferran Adri selama tiga tahun sebelum pindah ke Amerika, di mana karirnya dimulai. 

José telah dianugerahi dua Bintang Michelin, Medali Kemanusiaan Nasional, dan penghargaan industri yang tak terhitung jumlahnya untuk keahlian kulinernya

10. Ina Garten

Ina Garten adalah koki dan penulis Amerika, serta pembawa acara Barefoot Contessa di Food Network.

Setelah terinspirasi oleh buku masak dari Time-Life, Ina mencari umpan balik dan kritik dari teman dan keluarga untuk membantu menyempurnakan resepnya, sebelum meluncurkan toko makanan gourmetnya, Barefoot Contessa, dan seri buku masaknya.

Semua kesuksesannya telah membuatnya mengumpulkan kekayaan bersih sekitar $ 50 juta. 

11. David Chang

David adalah seorang pemilik restoran, tokoh televisi, dan penulis Amerika. Ia mendirikan grup restoran Momofuku , yang meliputi Momofuku Noodle Bar, Momofuku Ssm Bar, Mail Bar, dan Momofuku Ko, serta banyak lagi. 

Restorannya, Momofuku Ko, dianugerahi dua bintang Michelin pada tahun 2009, dan Chang melihatnya, serta membuat dan memproduksi serial asli Netflix berjudul Ugly Delicious.

David Chang telah memenangkan beberapa penghargaan industri sepanjang karirnya dan telah berhasil menciptakan kekayaan bersih sekitar $60 juta. 

12. Bobby Flay

Bobby Flay, lahir 10 Desember 1964, adalah seorang koki selebriti Amerika, dan pemilik beberapa restoran. 

Beberapa pendiriannya termasuk Mesa Grill, Bar American, Bobby Flay Steak, Gato , dan Bobby's Burger Palace , yang memiliki 19 lokasi di 11 negara bagian di Amerika. 

Selain bisnis restorannya, Bobby juga menjadi pembawa acara banyak program televisi Food Network, tampil sebagai tamu, dan menjadi pembawa acara beberapa acara spesial. 

Bobby Flay juga telah menulis beberapa buku masak terlaris. 

13. Emeril Lagasse

Emeril Lagasse adalah seorang koki selebriti Amerika, pemilik restoran, dan tokoh televisi.

Setelah kuliah di Universitas Johnson & Wales untuk mempelajari keahliannya, dia lulus dari sekolah kuliner pada tahun 1978 dan menjadi Executive Chef di Dunfey's Hyannis Resort pada tahun 1979. Ia dinobatkan sebagai chef of the Year pada tahun 1983.

Dia kemudian bekerja sebagai koki Eksekutif di Commander's Palace, New Orleans selama tujuh setengah tahun, dan kemudian memulai usahanya sendiri, membuka restoran pertamanya: Emeril's.

Sampai saat ini, Emeril telah memenangkan beberapa penghargaan industri, membuat penampilan tv yang tak terhitung jumlahnya, dan menulis beberapa buku masak. 

14. Rachel Ray 

Rachael Ray adalah seorang juru masak selebriti Amerika, penulis, tokoh televisi, dan pengusaha. 

Dia terkenal di seluruh dunia karena gaya memasaknya yang "cepat dan mudah", yang membantu orang menyiapkan dan memasak resep sehat dalam waktu 30 menit atau kurang. 

Rachael mulai bekerja di Macy's Marketplace sebelum pindah ke Agata & Valentina, sebuah toko makanan khusus.

Dia kemudian mengelola sebuah pub, menjadi pembeli di Cowan & Lobel, dan mulai mengajar tentang cara membuat "makanan cepat 30 menit" yang legendaris.

Dia sekarang menjadi pembawa acara program obrolan dan gaya hidup harian, Racheal Ray , dan 30 Minute Meals di Food Network. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro