Extraordinary You
Entertainment

8 Rekomendasi Drama Korea tentang Sekolah, Bisa Ditonton di Netflix

Aliftya Amarilisya
Minggu, 10 Oktober 2021 - 13:52
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Minat masyarakat Indonesia dalam menonton serial Korea terbilang cukup tinggi. Tak hanya pada tontonan bergenre romance, antusiasme yang besar juga didapati pada drama Korea tentang sekolah.

Jalan cerita yang menarik, ditambah sinematografi yang apik menjadi salah dua alasan yang mendasarinya. Selain itu, akting dan kepopuleran dari para pemainnya pun sedikit banyak turut mengambil peran.

Berkaitan dengan itu, berikut telah Bisnis rangkum sejumlah drama Korea tentang sekolah. Yuk, buruan tonton!

1. Extraordinary You

Extraordinary You berkisah tentang Eun Dan-oh, seorang siswi dari keluarganya kaya raya, tetapi menderita penyakit jantung. Suatu ketika, Dan-oh tiba-tiba mengalami hilang ingatan jangka pendek. Tanpa disangka ia lalu dapat melihat semua kejadian di masa depan.

2. Love Alarm

Drama besutan Netflix ini bercerita tentang aplikasi alarm cinta yang diberi nama Joalarm. Aplikasi tersebut bekerja dengan cara memberi sinyal pada penggunanya jika ada seseorang yang menyukainya dalam radius 10 meter. Nah, suatu hari Kim Jo-jo ingin menyatakan cintanya kepada orang yang disukainya lewat aplikasi tersebut. Namun, Joalarm justru memberi tahu jika akunnya diblokir.

3. The Heirs

Serial dengan 20 episode ini begitu populer pada tahun 2013. Diperankan oleh Lee Min-ho, Park Shin-hye, dan Kim Woo-bin, drama ini berkisah tentang kehidupan anak sekolah SMA elit, mulai dari masalah di sekolah, persahabatan, dan anak yang harus mewarisi bisnis keluarga.

4. Cheese in The Trap

Drama bercerita tentang kisah asmara antara dua orang mahasiswa, yakni Hong Seol, mahasiswi yang bekerja paruh waktu bermacam-macam guna memenuhi biaya hidupnya sehari-hari, dan Yoo Jung, mahasiswa tampan yang mewarisi perusahaan sang ayah, namun memiliki sisi yang gelap dan misterius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro