Ilustrasi/Dailyworth
Fashion

Manfaat Pakai Tabir Surya Setiap Hari

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 18:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai masyarakat yang tinggal di negara tropis dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan di bawah paparan sinar matahari, sunscreen menjadi produk esensial yang tidak boleh luput dalam rutinitas perawatan kulit untuk terus menjaga kulit agar tetap cerah dan halus.

Sayangnya, menurut data dari INTAGE 2019 yang dilakukan oleh Shiseido study research, pengguna sunscreen di Indonesia masih tergolong sangat rendah karena hanya mencapai 2 persen.

Hal ini disebabkan banyak konsumen merasa tidak nyaman ketika menggunakan produk sunscreen. 

Maharani Anindita, Brand Manager Anessa Indonesia, mengatakan untuk terus menjaga kulit kita, penggunaan sunscreen, harus dilakukan setiap hari meskipun kita hanya beraktivitas di rumah saja, sebab sinar UVA dan UVB dapat menembus jendela rumah.

"Selain itu, efek dari sinar UVA dan UVB ini baru dapat dirasakan 10-15 tahun kedepan saat tanda-tanda penuaan mulai terlihat pada kulit. Anessa hadir sebagai Ultimate Beauty Sunscreen, tak hanya memberikan Ultimate UV Protection, namun juga memiliki beauty benefits dengan skincare ingredients yang unik untuk merawat & mencegah penuaan dini pada kulit.”  ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Mengutip Webmd, Tabir surya atau sunscreen digunakan untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Mereka membantu mencegah kulit terbakar dan penuaan dini (seperti keriput, kulit kasar). Tabir surya juga membantu mengurangi risiko kanker kulit dan juga reaksi kulit seperti terbakar sinar matahari (sensitivitas terhadap sinar matahari) yang disebabkan oleh beberapa obat (termasuk tetrasiklin, obat sulfa, fenotiazin seperti klorpromazin).

Bahan aktif dalam tabir surya bekerja dengan menyerap sinar matahari. radiasi ultraviolet (UV), mencegahnya mencapai lapisan kulit yang lebih dalam, atau dengan memantulkan radiasi.

Mengenakan tabir surya tidak berarti Anda dapat bertahan lebih lama di bawah sinar matahari. Tabir surya tidak dapat melindungi dari semua radiasi matahari. Ada berbagai jenis tabir surya yang tersedia dalam berbagai bentuk (misalnya krim, lotion, gel, stick, semprot, lip balm). 

Jun Kinumaki President Director PT. Shiseido Cosmetics Indonesia produsen brand sunscreen Anessa mengatakan perempuan memiliki banyak ruang gerak dan berbagai hal baru untuk dieksplorasi. Namun kami menyadari di negara tropis seperti Indonesia, terkadang perempuan merasa dibatasi oleh matahari karena khawatir kulitnya menjadi lebih gelap ataupun rusak.

"Menjawab kebutuhan tersebut, kami menghadirkan produk sunscreen dengan tekstur yang sangat ringan dan nyaman serta proteksi yang tahan lama untuk menemani aktivitas di bawah sinar matahari serta menjaga kulit agar tetap sehat bercahaya kini dan nanti.  Produk ini mengusung Triple Defense Technology untuk proteksi yang lebih maksimal, bahkan saat kulit terekspos suhu panas, air maupun keringat. Ditambah lagi teknologi Friction Resistant, menjadikan sunscreen Anessa tahan terhadap gesekan untuk menjadikan aktivitas di bawah matahari menjadi lebih nyaman tanpa perlu khawatir perlindungan sunscreen akan terusap atau memudar," paparnya.

Selain mampu memberikan perlindungan maksimal melalui teknologinya, katanya, sunscreen juga memiliki formulasi yang sangat ringan di kulit dan mengandung 50% skincare ingredients yang mampu membantu mencegah photoaging dan merawat serta menjaga kulit agar tetap sehat dan terhidrasi. Komposisi yang unik ini tentu tidak hanya menunjang kenyamanan untuk berkegiatan di bawah sinar matahari, namun juga mampu menjadikan kulit sehat bercahaya kini dan nanti.

Sementara itu, Nadine Chandrawinata sebagai Brand Ambassador Anessa di Indonesia mengatakan pentingnya memakai sunscreen ketika berkegiatan di bawah matahari.

"Sunscreen dapat memberikan proteksi maksimal kapanpun dan dimanapun, sehingga kita selalu merasa nyaman saat menggunakannya. Pesanku, jangan lupa untuk selalu rajin menggunakan sunscreen untuk segala rutinitas kita. Embrace the day, nothing can stop us from shining.” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro