Marshanda/Instagram
Entertainment

Marshanda Jalani Terapi Ketamin di Amerika Serikat, Untuk Apa?

Newswire
Kamis, 28 Oktober 2021 - 19:20
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Beberapa waktu yang lalu artis peran Marshanda menjalani terapi ketamin di Amerika Serikat. Diketahui, terapi tersebut merupakan bagian dari pengobatan bipolarnya yang telah lama ia idap.

“Di Indonesia masih ilegal, kalau penggunaan di Amerika sudah legal. Ketamin ini bisa buat obat bius. Dokter, klinik, psikiater punya treatment ini buat orang yang punya depresi. Aku ngejalaninnya dua kali seminggu, jadi selama dua minggu ada empat sesi,” ujar Marshanda dikutip dari kanal YouTube Maia AlElDul TV pada Kamis (28/10/2021).

Di sisi lain, terapi tersebut juga bertujuan agar saat dosis obat-obatan bipolarnya dikurangi, ia tidak akan terguncang atau mengalami perubahan suasana hati yang ekstrem.

“Nurunin obat penenang, rasa-rasa yang tadinya enggak muncul, jadi muncul. Finally breakdown, I’m human,” ujarnya.

Dalam penuturannya, selama menjalani terapi tersebut, tubuh pun Marshanda dimasukkan cairan ketamin dengan cara diinfus. Selama 50 menit, ia kemudian merasa bermimpi, tapi dalam keadaan sadar.

“Aku masih sadar, enggak hilang. Kayak mimpi tapi aku sadar,” ujarnya.

Lebih lanjut, tak hanya terapi ketamin, Marshanda juga menjalani terapi Light and Sound Healing. Untuk terapi ini, ia diharuskan duduk di dalam kotak selama satu jam.

“[Saat terapi Light and Sound, tubuh] diekspose cahaya dan musik, ada frekuensinya, targetnya sesuai kebutuhan kita. Kalau buat depresi beda hertz-nya,” ujarnya.

Sementara itu, kini Marshanda pun mengaku sudah merasakan efek dari terapi tersebut. Ia pun mengatakan akan akan melakukan booster jika waktunya ada.

“Efeknya, terapi ngebantu banget, dulu turun dosis 0,5 mg uring-uringan gila. Sekarang, turun, smooth aja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro