Ilustrasi perut kembung / Istimewa
Health

Tanda-tanda Usus Anda Bermasalah dan Tidak Sehat

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 3 November 2021 - 11:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kesehatan usus sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran. Namun, karena kebiasaan makan yang tidak menentu dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak, sering kali terganggu. Tapi, kebanyakan orang tidak memperhatikan hal ini, yang menyebabkan masalah pencernaan.

Usus Anda mulai menunjukkan beberapa tanda peringatan dini yang harus Anda perhatikan. Ahli gizi Minacshi Pettukola, baru-baru ini, membagikan empat tanda kesehatan usus yang buruk yang tidak boleh Anda hindari berikut ini seperti dilansir dari Indianexpress :

1. Kembung dan gas

Ketika usus dipenuhi dengan proporsi bakteri jahat yang lebih tinggi atau berlebihan, makanan kita tidak dipecah atau dicerna sebagaimana mestinya, yang menyebabkan peningkatan gas dan keasaman di usus Anda. “Selain makan makanan bergizi, makan tanpa gangguan, mengunyah makanan dengan baik dan secara sadar membantu proses pencernaan secara keseluruhan,” kata ahli gizi.

2. Perubahan suasana hati

Tahukah Anda bahwa ada hubungan kuat antara suasana hati yang rendah/depresi dan kesehatan pencernaan? Bukankah ini menjelaskan mengapa ketika kita merasa rendah diri, kita mendambakan makanan yang menenangkan atau bahkan kehilangan nafsu makan? (terlepas dari perasaan lain yang kita miliki). Dia menambahkan, “Ini adalah bakteri yang tidak begitu baik di perut kita yang aktif! Tidur nyenyak, produk segar, gerakan, dan manajemen stres membantu pikiran dan usus.”

3. Konsentrasi buruk

Jika dinding pencernaan Anda teriritasi, hiper-permeabel atau 'bocor' dari makanan yang Anda makan, stres yang Anda alami atau gaya hidup yang tidak seimbang, makanan yang tidak tercerna melewati dinding pencernaan Anda dan masuk ke tubuh Anda menyebabkan sejumlah masalah, termasuk otak lambat. fungsi.

4. Masalah kulit

Setiap masalah dengan usus kita seperti peradangan, usus bocor atau masalah pencernaan, tempat pertama yang bisa diperhatikan adalah kulit. Kulit adalah organ terbesar dalam tubuh kita yang dapat dengan cepat menunjukkan ketidakbahagiaan. Makanan sehat usus dan gaya hidup sehat pasti dapat menghasilkan kulit bercahaya yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro