Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Minuman Booster Metabolisme Tubuh Anda

Berikut beberapa minuman yang bisa menjadi booster metabolisme Anda, penting untuk diet dan pencernaan.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Oktober 2021  |  13:28 WIB
Teh hijau dan lemon
Teh hijau dan lemon

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika metabolisme dan nafsu makan tidak dijaga, itu dapat menyebabkan masalah pencernaan dan dengan demikian penambahan berat badan yang tidak diinginkan. Berat badan yang sehat bergantung pada kebiasaan makan yang sehat, pola tidur dan gaya hidup yang sehat.

Sering dikatakan bahwa metabolisme yang lambat dapat menghambat perjalanan penurunan berat badan Anda. Jika Anda merasa ini adalah masalah Anda juga, berikut adalah lima minuman sederhana yang dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme.

Berikut beberapa minuman yang bisa menjadi booster metabolisme Anda seperti dilansir dari times of India.

1. Teh adas

Biji adas, biasa disebut saunf, sangat bagus untuk pencernaan dan meningkatkan metabolisme. Inilah alasan mengapa sering disajikan sebagai penyegar mulut karena tidak hanya memberi mulut Anda rasa mint yang dibutuhkan tetapi juga membantu pencernaan.

Biji adas sarat dengan nutrisi. Teh adas dapat membantu Anda menghilangkan kembung, sembelit, membantu Anda menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme Anda.

Untuk membuat teh adas, rebus dua cangkir air dan tuangkan ke dalam panci, tambahkan 1 sendok teh biji adas, didihkan, tambahkan sedikit jus lemon dan madu untuk meningkatkan rasanya.

2. Air detoks lemon

Lemon kaya akan vitamin C. Lemon memiliki asam sitrat dan antioksidan, yang dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan meningkatkan metabolisme kita. Dengan menambahkan madu dan kayu manis ke dalam air detoks lemon, dapat meningkatkan kesehatan usus juga.

Untuk membuat detoks air lemon, ambil dua gelas air, peras satu buah lemon, tambahkan 1/2 sendok teh kayu manis dan 1 sendok makan madu. Campur dengan baik dan memilikinya.

3. Minuman lemon jahe

Terlepas dari penurunan berat badan, minuman jahe lemon sangat bagus untuk masalah saluran pencernaan. Ini membantu dalam memerangi kembung dan kram. Vitamin C dan pektin dalam lemon menjadikannya minuman detoks yang baik bersama dengan meningkatkan usus.

Untuk membuat minuman jahe lemon, ambil satu gelas air dalam mixer, tambahkan sedikit es, 1 inci jahe dan daun mint. Aduk rata, tambahkan satu sendok makan jus lemon dan madu untuk meningkatkan rasanya.

4. Minuman kayu manis jinten

Kayu manis adalah pembangkit tenaga antioksidan dan pada saat yang sama membantu menurunkan berat badan. Sifat anti-inflamasinya membantu dalam memerangi diabetes. Jinten, di sisi lain, baik untuk pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk membuat minuman, ambil panci besar, tambahkan biji jintan dan kayu manis ke dalamnya bersama dengan segelas air. Biarkan mendidih selama lima menit. Saring minumannya dan hangatkan. Anda bisa menambahkan garam, lemon, dan madu juga


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

minuman kekebalan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top