Olahraga untuk usia 50 tahun
Health

10 Cara Pulih dari Trauma

Ni Luh Anggela
Rabu, 10 November 2021 - 02:23
Bagikan

Istirahat, Meditasi dan Kreativitas

7. Menghindari penggunaan narkoba

Beberapa orang mungkin tergoda untuk menggunakan narkoba sebagai jalan untuk sembuh dari trauma. Namun ini bukanlah pilihan yang tepat. Anda tidak akan dapat mengatasi  perasaan Anda jika Anda secara aktif menghindari trauma dengan mengonsumsi zat-zat ini.
 
Meskipun zat-zat ini dapat membantu otak Anda berhenti berpikir dan merasakan hal tersebut, ketahuilah ini hanya sementara, dan perasaan-perasaan tersebut tetap akan kembali.

8. Istirahat

Berusaha untuk sembuh, mungkin membuat Anda merasa lelah dari biasanya. Atau Anda mungkin masih memiliki energi fisik,  namun tidak dengan pikiran Anda.
 
Penyembuhan dari trauma memang membutuhkan banyak energi. Cara terbaik untuk mengatasi energi yang berkurang selama masa ini adalah dengan bersikap lembut pada diri sendiri. Beristirahat, termasuk dari hal-hal yang menyenangkan, akan membantu menjaga energi Anda dan memastikan Anda tidak melelahkan diri sendiri.

9. Latih perhatian Anda atau meditasi

Melatih perhatian Anda merupakan satu tindakan yang terbukti baik untuk mendukung penyembuhan. Ini juga dapat membantu Anda menghilangkan stres. Selain itu, meditasi dan latihan pernapasan, yang merupakan cabang alami dari kesadaran, dapat membantu Anda merasa rileks dan tenang dalam hidup Anda. Semua ini sangat bermanfaat  untuk penyembuhan Anda.

10. Terlibat dalam kreativitas

Melakukan hal-hal kreatif, seperti membuat musik dan mendengarkannya, menulis puisi, atau hal-hal lain yang melibatkan otak Anda untuk kreatif dan artistik telah terbukti meningkatkan hasil fisiologis dan psikologis seseorang.
 
Mengikuti terapi seni atau menikmati kegiatan yang berkaitan dengan kreativitas dapat menjadi pilihan Anda. Yang penting adalah Anda terlibat dengan sesuatu yang kreatif, yang terasa positif bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro