Ilustrasi perawatan wajah dengan metode uap panas atau facial steam/beststyletrends.com
Health

10 Cara Pulih dari Trauma

Ni Luh Anggela
Rabu, 10 November 2021 - 02:23
Bagikan

Olahraga, Menerima, dan Merawat Diri

4. Aktif secara fisik

Olahraga telah terbukti memperbaiki gejala PTSD. Selain secara langsung membantu menyembuhkan Anda, olahraga dan aktifitas juga memberi tubuh Anda zat kimia yang sangat dibutuhkan seperti endorphin.
 
Tidak suka berolahraga? Tenang, Anda masih bisa melakukan aktivitas lain seperti berjalan-jalan, menari atau kegiatan apapun yang melibatkan gerakan tubuh Anda.

5. Rasakan dan terima perasaan Anda

Beberapa orang menulis jurnal untuk mengelola stres mereka. Anda dapat mencoba hal ini jika Anda suka menulis. Jika tidak, akan sangat membantu jika Anda menghabiskan waktu dengan perasaan Anda.
 
Merasakan perasaan Anda dan menerimanya adalah kunci penyembuhan dari trauma. Tidak masalah jika Anda mengalami kemarahan ataupun beberapa perasaan yang sulit untuk diungkapkan. Itu merupakan hal yang wajar, dan tidak ada salahnya jika beberapa perasaan mungkin terasa baru untuk Anda.

6. Rawat diri Anda

Merawat diri dapat mengurangi stres. Dan ini sangat mudah dan murah untuk dilakukan. Perawatan diri paling sederhana dan gratis yang bisa Anda lakukan adalah dengan mandi. Yang terpenting adalah Anda meluangkan waktu untuk merawat diri sendiri, dan melakukan hal-hal yang membuat Anda merasa dicintai.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro