Ilustrasi/Futuretimeline.net
Health

6 Olahraga Untuk Orang Tua dan Lansia

OK.M.Tijani Usuluddin
Kamis, 11 November 2021 - 23:00
Bagikan

Squash, Golf, dan Berjalan

  1. Squash 

Squash adalah olahraga raket di dalam ruangan yang bisa membuat tubuh bergerak. Olahraga ini bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2. 

Para lansia bisa memainkan squash merupakan dengan kawan seusia. Squash juga bisa menjadi cara yang baik untuk bertemu orang baru yang memiliki minat yang sama. Pelajari lebih lanjut tentang aturan dan manfaat bermain squash.

  1. Golf

Golf memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh. Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa pegolf pria membakar rata-rata 721 kalori saat bermain golf.

Permainan golf membuat Anda banyak berjalan kaki di lapangan besar. Udara segar di lapangan rumput hijau, bisa memberikan kesegaran bagi otak.

  1. Berjalan

Berjalan sejauh ini merupakan bentuk olahraga termudah. Berjalan kaki bisa membuat darah terpompa ke seluruh tubuh Anda tanpa terlalu membebani sistem kardiovaskular Anda.

Berjalan kaki bisa merawat sistem peredaran darah, serta menurunkan risiko stroke dan meningkatkan kinerja jantung lansia secara keseluruhan. Seperti halnya semua bentuk olahraga, berjalan tentu saja akan membantu Anda membakar kalori tersebut dan menurunkan berat badan berlebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro