Penyalin Cahaya
Entertainment

3 Film Netflix Ini Dominasi FFI 2021, Total Boyong 16 Piala Citra

Aliftya Amarilisya
Kamis, 11 November 2021 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia atau FFI 2021 telah digelar pada Rabu (10/11/2021) malam tadi di Jakarta Convention Centre. Dalam ajang tersebut, film-film dari Netflix sukses mendominasi raihan penghargaan.

Diketahui, terdapat tiga film dari Netflix yang merajai gelaran festival film paling bergengsi di Indonesia ini.

Total, ketiga film tersebut berhasil memboyong 16 penghargaan. Apa saja film yang dimaksud? Berikut daftar lengkapnya.

1. Penyalin Cahaya

Penyalin Cahaya meraih 17 nominasi dan sukses menjadi film pertama yang mendapatkan Piala Citra terbanyak di Festival Film Indonesia dengan memboyong 12 Piala Citra.

Film ini memenangkan kategori: Film Cerita Panjang Terbaik, Sutradara Terbaik (Wregas Bhanuteja), Pemeran Utama Pria Terbaik (Chicco Kurniawan), Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Jerome Kurnia), Penulis Skenario Asli Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Pengarah Artistik Terbaik, Penata Suara Terbaik, Pencipta Lagu Tema Terbaik, Penata Musik Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Busana Terbaik.

Film yang bakal tayang di Netflix pada 13 Januari 2022 ini berkisah tentang Sur yang kehilangan beasiswa karena dianggap mencemarkan nama baik fakultas usai swafotonya dalam keadaan mabuk beredar luas. Persoalannya, Sur tidak mengingat apapun yang terjadi saat foto itu diambil.

Berangkat dari peristiwa tersebut, ia lalu meminta Amin, teman masa kecilnya yang menjadi tukang fotokopi yang tinggal dan bekerja di kampus, untuk mencari tahu kejadian yang sesungguhnya terjadi di balik foto tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro