Penggemar BTS atau Army mengunjungi pameran seni bertajuk RUMAH BTS di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat/ Senyum Army
Entertainment

Dear Army! Pameran RUMAH BTS Hadir Lagi di Plaza Indonesia

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 16 November 2021 - 12:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Army, sebutan untuk penggemar boy band asal Korea Selatan BTS, kini bisa berkunjung kembali ke "rumah" member RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook di Pameran Rumah BTS di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Pendiri Senyum Army Selly Wilson mengatakan pameran seni bertajuk RUMAH BTS akhirnya dibuka kembali setelah menurunnya kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Ekshibisi yang diinisiasi komunitas Senyum Army ini berlangsung pada 6 November hingga 12 Desember 2021 di Plaza Indonesia. Pameran RUMAH BTS menampilkan lukisan, patung, dan instalasi seni yang terinspirasi dari photo concept album BTS, BE 'The Curated Rooms'.

"Senyum Army telah membagikan 6.000 tiket gratis untuk para Army yang ingin berfoto di tujuh ruangan yang didesain sesuai kepribadian para personel BTS. Fans yang belum mendapatkan tiket gratis masih bisa menikmati puluhan lukisan karya Zeta Ranniry dan Ray Lidya dengan membeli tiket seharga Rp 100.000 via GoTix," ujar Selly Wilson seperti dikutip dalam keterangan resmi, Selasa (16/11/2021).

Selain itu, dia menuturkan pameran RUMAH BTS juga menampilkan beberapa patung karya Menimize yang dapat dibeli oleh pengunjung. Seluruh hasil penjualannya akan didonasikan untuk UNICEF Indonesia.

Menurutnya, pameran ini dibuat untuk menghibur para penggemar BTS di masa sulit pandemi Covid-19.

"Saya berharap, begitu keluar dari ruang pameran ini, para penggemar BTS akan merasakan perasaan bahagia dan menjadi semangat kembali," ujar Selly Wilson.

Sejak 2018, Selly dan beberapa Army di komunitas tersebut aktif mengadakan pameran seni untuk merayakan ulang tahun boyband fenomenal asal Negeri Ginseng itu, yang jatuh setiap tanggal 13 Juni. Pameran berlangsung selama dua bulan, sekaligus sebagai perayaan terbentuknya Army setiap tanggal 9 Juli.

Lebih lanjut, Senyum Army sebenarnya membuka pameran 'RUMAH' pada 11 Juni hingga 8 Agustus 2021. Namun, gelaran ini sempat terhenti karena PPKM Darurat pada 3 Juli 2021. 

Dear Army! Pameran RUMAH BTS Hadir Lagi di Plaza Indonesia

Pengunjung berpose di salah satu ruangan yang di pamerkan di "RUMAH BTS"/ Senyum Army

Selain pameran seni, Senyum Army juga bekerjasama dengan UNICEF Indonesia dalam penggalangan dana ‘BTS Army untuk Anak Indonesia’ untuk menyediakan makanan serta obat pemulihan bagi anak-anak yang mengalami gizi buruk.

"Kampanye yang berlangsung sejak bulan Maret lalu ini ditargetkan mampu mengumpulkan dana sebesar Rp 150 juta melalui platform KitaBisa dan virtual account UNICEF Indonesia. Sejauh ini, dana yang terkumpul mencapai Rp 90 juta.

Pada 31 Juli lalu, Senyum Army, yang kini telah didaftarkan sebagai Yayasan Senyum Ungu Indonesia, turut menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan menampilkan instalasi pameran bertajuk 'Stay Gold is for The Vaccinated' di Sentra Vaksinasi Covid-19 Nasional GoTix dan Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) di Jakarta Convention, Senayan, DKI
Jakarta.

Dukungan komunitas Army ini menarik ribuan peserta vaksinasi hingga menuai pujian langsung dari Kepala WHO (World Health Organization) Tedros Adhanom Ghebreyesus lewat akun Twitter resmi miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro