Film Tick, Tick... Boom!
Entertainment

4 Fakta Film Tick, Tick... Boom!, Diangkat dari Kisah Nyata

Aliftya Amarilisya
Selasa, 23 November 2021 - 13:30
Bagikan

4 Fakta Film Tick, Tick... Boom!

1. Debut Lin-Manuel Miranda

Film ini menjadi debut penyutradaraan Lin-Manuel Miranda. Sebelumnya, Miranda adalah aktor sekaligus komponis. Ia juga dikenal sebagai pengarang dan pemeran musikal Broadway In the Heights dan Hamilton.

Melalui kontribusinya di In the Heights, ia mendapat belasan penghargaan, di antaranya Tony Award 2008 untuk kategori Best Original Score dan Best Musical. Kemudian, dari penampilannya di Hamilton ia menerima puluhan penghargaan, salah satunya Lucille Lortel Awards 2015 untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Musical.

2. Mengadaptasi Rent

Tick, Tick... Boom! mengadaptasi pentas musikal Rent sesuai dengan naskah aslinya. Keputusan itu sengaja dibuat oleh Steven Levenson selaku penulis naskah dalam film ini.

3. Menghadirkan cameo dari Rent

Film ini turut menghadirkan Adam Pascal, Daphne Rubin-Vega, dan Wilson Jermaine Heredia yang mana merupakan tiga pemeran broadway Rent. Dalam Tick, Tick... Boom!, mereka berperan sebagai Mimi, Roger, dan Angel.

4. Berlatar kolam renang

Adapun latar tempat yang diambil dalam film ini adalah sebuah kolam renang. Miranda memilih kolam renang sebagai setting tempat karena sesuai dengan gambaran dalam lagu Swimming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro