Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Film dan Drama China Tayang Tahun 2022

Berikut daftar film dan serial China yang akan tayang akhir tahun 2021 hingga 2022 mendatang.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 November 2021  |  17:12 WIB
Meet you - istimewa
Meet you - istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - iQiyi mengumumkan sejumlah film dan drama China terbaru, yang bakal tayang mulai akhir 2021 hingga 2022 mendatang.

Beragam film tersebut dibintangi oleh nama-nama penyabet penghargaan seperti Feng Xiaogang, Joan Chen, Simon Yam, hingga Nick Cheung. Tak tanggung-tanggung, iQiyi menghadirkan 26 judul baru dari beragam genre, seperti kriminal, thriller, misteri, drama keluarga, komedi romantis, dan fantasi.

1. Kriminal dan suspense

Pertama dari genre ini adalah Man on The Edge, yang diperankan oleh Richie Jen, Simon Yam, Alex Fong, dan Patrick Tam. Bercerita tentang seorang polisi yang menyamar dalam jaringan perdagangan narkotika Hong Kong. Kemudian ada Wolf Hiding yang bergenre action, dimana Nick Cheung, Ethan Juan, dan Darren Wang bakal memamerkan aksinya dalam bentrok yang terjadi antara polisi dengan pasukan underground.

Selanjutnya ada Raid on The Lethal Zone. Cerita film ini berdasarkan operasi narkotika di kehidupan nyata, yang diperankan oleh Oho Ou, Jason Gu, Ham Yu, dan Huang Yao. Penonton juga bisa menyaksikan Hovering Blade, yang diadaptasi dari novel karya penulis Jepang bernama Higashino Keigo. Film ini dibintangi Wang Qianyuan dan Wang Jingchun. 

Lalu ada The Invisible Guest, remake dari film Spanyol yang dirilis pada 2016. Film ini memiliki alur maju mundur yang menawarkan ketegangan untuk para penonton. Selain itu, ada juga Fading Shadow, The Sniper, dan The Lost Kids.

2. Drama keluarga

Untuk Anda yang menyukai jenis film yang menginspirasi dan menghangatkan hati, iQiyi menyuguhkan Hachiko. Film yang dibintangi oleh Feng Xiaogang dan Joan Chen ini menceritakan kisah seekor anjing yang setia menunggu pemiliknya. Siap membuat Anda bernostalgia hingga meneteskan air mata. Kemudian ada juga The Home in the Tree 2, The Apprentice of Mensa, Ping-Pong of China, dan In Our Prime. Pun untuk anak, iQiyi mempersembahkan film animasi berjudul The Miracle House in the Clouds and Master Zhong.

3. Romantis

Jika Anda suka dengan film romantis berbalut bumbu komedi, jangan khawatir, iQiyi turut menghadirkannya untuk menemani libur akhir tahun Anda bersama pasangan. Misalnya, Meet You in The Best Time, yang mainkan oleh Li Wen Han dan Xu Rou Han. Film ini mengisahkan cinta pertama di masa muda. Tak lupa, juga ada Northeastern Bro, yang bercerita seorang penagih utang yang jatuh cinta pada putri debitur.

4. Fantasi

Selain itu, iQiyi juga menyediakan tayangan bergenre fantasi seperti The Hidden Fox yang disutradarai oleh Lu Yang. Film ini mengisahkan pendekar pedang muda berbakat, Hu Fei, yang berusaha balas dendam akan kematian sang ayah, dengan pergi menyamar dan membaur di geng Eight Villains. 

Selanjutnya penonton juga disuguhkan Skin yang bertipe horor, dan ada juga Charging Out the Prisoner Camp and They Shall Not Pass. Film berdasarkan peristiwa sejarah ini menyoroti masa perang yang kejam dan pahlawan yang tak kenal rasa takut.   

Berikut daftar film dan serial China yang akan tayang akhir tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Deretan Film dan Drama China Terbaru di iQiyi

FilmGenreSinopsis
Man on the Edge

Kriminal dan suspenseDisutradarai oleh Wong Ming Sing dan dibintangi Richie Jen, Simon Yam, Patrick Tam, film ini bercerita tentang bentrok antara polisi dan geng kriminal.
Wolf Hiding

Kriminal dan suspenseSebuah geng kriminal berantakan setelah kemunculan orang misterius yang memicu perang.
Hovering Blade

Kriminal dan suspenseFilm diadaptasi dari novel karya penulis Jepang Higashino Keigo, yang dihidupkan oleh pemeran utama pria pemenang penghargaan yakni Wang Qianyuan dan Wang Jingchun.
The Invisible Guest 

Kriminal dan suspenseRemake dari film Spanyol yang dirilis tahun 2016. Film thriller misteri ini memiliki alur maju mundur yang menawarkan ketegangan untuk para penonton
What Remains

Kriminal dan suspenseKisah tentang kriminalitas di Eropa yang terkenal di tahun 90-an.
The Lost Kids

Kriminal dan suspenseBerdasarkan peristiwa nyata, film ini mengungkap kondisi internal pusat rehabilitasi kecanduan internet, mengkritik organisasi yang bertindak di luar hukum, dan menyoroti pendidikan orang tua-anak.
Fading Shadow

Kriminal dan suspenseFilm ini memiliki plot yang mendebarkan, berputar pada kasus pembunuhan berantai yang berlangsung selama 17 tahun.
The Sniper

Kriminal dan suspensePensiunan penembak jitu Jin Tai bertemu dan berteman dengan pemuda pemberontak Xiao Feng di sebuah kota kecil. Saat Xiao Feng terjerumus ke dalam krisis hidup dan mati, Jin Tai harus mengambil senapan snipernya lagi.
Raid on the Lethal Zone

Kriminal dan suspenseBerdasarkan kisah nyata, kisah pasukan khusus ‘8077’ di perbatasan Yunnan dalam operasi narkotika berbahaya sambil memerangi banjir.
Mars Project

Fiksi ilmiahDisutradarai Ning Hao, penonton akan mengikuti kisah orang kaya baru yang mencoba melakukan perjalanan ke Mars.
Sinkhole

KomediWarga bersatu untuk menyelamatkan diri dari bencana dengan berbagi sikap dan semangat positif.
Charging Out the Prisoner Camp

Perang dan sejarahBerdasarkan sejarah kamp tawanan perang dan dibintangi oleh Li Dong Xue.
They Shall Not Pass

Perang dan sejarahTerinspirasi dari upaya perlawanan perang partai komunis Tiongkok di kehidupan nyata, diperankan oleh Li Youbin, Shi Lanya, dan Wang Tao.
Hachiko

Drama keluargaKisah mengharukan tentang penantian 10 tahun anjing setia bernama Hachiko yang tak tergoyahkan kepada pemiliknya yang telah meninggal.
PING-PONG OF CHINA

Drama keluargaMengikuti upaya atlet tenis meja Tiongkok dalam mempertahankan kejayaan bangsa mereka. Melibatkan Zhang Ji (penulis film Leap & American Dreams in China) sebagai konsultan naskah.
The Apprentice of Mensa 

Drama keluargaDua pemuda yang tidak memiliki hubungan satu sama lain, memimpin lima penjudi yang gagal untuk bertarung.
The Home in the Tree 2

Drama keluargaMerupakan kelanjutan film pertamanya, sutradara Zhang Zhonghua kembali bekerjasama dengan para pemeran, mengusung tema guru-murid.
In Our Prime

Drama keluargaMenyajikan kondisi nyata kehidupan generasi dewasa muda yang baru, dengan fokus pada perjuangan sehari-hari mereka untuk mencari nafkah.
The Hidden Fox


Fantasi

Diadaptasi dari novel Louis Cha dengan judul yang sama, film ini menceritakan kisah pendekar pedang muda berbakat bernama Hu Fei yang berusaha membalas kematian ayahnya dengan menyamar di antara geng Eight Villains.
Battle Through the Heavens

FantasiDiadaptasi dari novel dengan judul yang sama dan membawa serial ini ke layar lebar, mengisahkan seorang anak luar biasa yang putus asa setelah banyak kemunduran, tetapi menemukan harapan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film serial televisi
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top