Pria emotionally unavailable biasanya tidak mungkin memiliki hubungan serius dengan seseorang./Freepik
Relationship

Hati-Hati Perempuan, Jangan Nikahi 7 Tipe Pria Ini

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 25 November 2021 - 15:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam membangun hubungan percintaan pasti Anda ingin memiliki pasangan yang menyenangkan dan bisa diandalkan. 

Banyak karakter pria yang membuat perempuan tertarik, meskipun bersifat dingin. Namun, yang perlu diingat, saat menjalin hubungan asmara harus dibangun kedekatan emosionalnya agar dapat melalui banyak hal. 

Bagaimana dengan seseorang yang tidak memiliki emosional dan sulit menjalin kedekatan tersebut? Emotionally unavailable adalah salah satu karakter pria yang seringkali ditandai dengan sikapnya yang dingin. Dia tidak menunjukkan emosinya di depan banyak orang, meskipun sedang senang, sedih, dan gembira.

Melansir dari Bolde, Kamis (25/11/2021), perempuan harus menyadari 7 tanda-tanda dari pria yang tidak layak dinikahi:

  1. Jarang Menunjukkan Afeksi/Kasih Sayang 

Orang dengan karakter ini tidak memiliki banyak cara untuk menunjukkan kasih sayang. Ia akan bilang bahwa dirinya tidak suka sentuhan fisik atau skinship. Selain itu, ia juga akan beralasan bahwa tidak mampu memiliki hubungan dekat dengan manusia lain dengan cara itu. 

Hal tersebut bukan berarti dia akan menolak hubungan seks. Jika Anda mulai sentuhan fisik seperti pegangan tangan dan berpelukan, ia akan menolak. 

  1. Dia Tidak Membuka diri dan Anda Tidak Dibiarkan Masuk Ke Kehidupannya 

Anda tidak dapat dekat dengan seseorang jika orang tersebut tidak mengizinkan Anda masuk ke kehidupannya. Orang yang emotionally unavailable tidak ingin terluka, jadi ia lebih memilih menutup diri. Sayangnya, Anda tidak mungkin memiliki hubungan serius dengan seseorang yang Anda tidak kenal.

  1. Takut Berkomitmen 

Banyak pria takut akan komitmen. Pada perjalanan cinta seseorang, beberapa wanita dapat mengatasi ketakutan tersebut dan meluluhkan si pria. Namun _emotionally unavailable man sangat menghindari komitmen karena tidak ingin bertanggung jawab akan hubungan yang dibangunnya. Jangan sampai Anda rugi!.

  1. Dia Tidak Memiliki Banyak Hubungan yang Serius (Main-main)

Jika Anda berkencan dengan pria yang tidak memiliki banyak hubungan di masa lalu, Anda mungkin merasa beruntung. Jangan langsung merasa beruntung, tapi perhatikan pasangan Anda. Bisa jadi karena dia tidak memiliki kedalaman emosional untuk memulai dan mempertahankannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro