Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Cara Melihat Karakter Seseorang dari Jam Tangan yang Digunakan

Memilih jam tangan yang pas itu memang susah-susah gampang karena harus disesuaikan dengan karakter. Bahkan dari jam tangan yang digunakan, bisa diketahui karakter seseorang.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 27 November 2021  |  09:52 WIB
Begini Cara Melihat Karakter Seseorang dari Jam Tangan yang Digunakan
Jam tangan pintar dan arloji konvensional. - Radatime
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memilih jam tangan yang pas itu memang susah-susah gampang karena harus disesuaikan dengan karakter  pemakai. Bahkan dari jam tangan yang digunakan, kita juga dapat mengetahui karakter seseorang.

Hendra Kesuma, CEO Radatime menjelaskan semakin ekstrover atau terbuka orang tersebut, maka pemilihan jam tangan cenderung memiliki ukuran diameter yang lebih besar, sebaliknya untuk seseorang yang introver atau tertutup lebih senang memilih jam tangan dengan diameter yang lebih kecil.

Selain itu, untuk strap jam yang terbuat dari logam mengindikasikan bahwa orientasi karakter pemakai adalah jangka panjang. Strap dari bahan kulit mengomunikasikan bahwa pemakai menyukai hal yang berwibawa, formal atau bercita rasa tinggi. Sementara, untuk strap berbahan karet mengindikasikan cara berpikir yang praktis dan menyukai hal yang kokoh atau kuat.

“Begitu juga tampilan muka jam tangan (dial). Pemilih jam tangan dengan jarum yang banyak seperti chronograph atau multifunction, cenderung memiliki karakter yang suka mengembangkan ide,” jelasnya.

Di lain sisi, karakter yang lebih mengapresiasi ide ‘to the point’ atau tidak ribet, bisa direpresentasikan dengan tampilan jam tangan yang lebih sederhana seperti 2 hands movement atau 3 hands movement.

“Menariknya, penyuka jam tangan digital mengindikasikan sang pemakai adalah sosok yang memperhatikan akurasi dan detail di dalam kehidupannya,” ujarnya.

Dari sisi bentuk, jam tangan bulat lebih mendominasi dari pada model persegi (termasuk oval atau segi 5 dan ke atas). Model bulat memiliki kesan lebih tahan zaman. Adapun para peminat jam tangan model persegi umumnya memiliki prinsip hidup yang jelas tertata. Setiap orang memiliki cita rasa dan karakter yang unik, sehingga memilih jam tangan ibarat perjalanan mencari jodoh yang pas.

Hal Positif

Jam tangan juga merupakan motivator yang baik pada saat jam yang dipilih ditujukan untuk mengembangkan karakter. Contoh, orang yang memiliki karakter introver (tertutup) dan bertujuan untuk lebih terbuka, maka pemilihan jam tangan dengan ukuran lebih besar akan mendukung pengembangan karakter sang pemakai.

Jam tangan identik dengan karakter sang pemakai dan sebagai sahabat yang selalu mencatat momen penting dalam kehidupan. Semoga Anda menemukan sahabat yang tepat sehingga setiap momen terpancar indah dalam setiap waktu.

“Kami di Radatime juga siap menjadi sahabat bagi para pecinta jam tangan yang ingin menemukan jam tangan terbaik sesuai karakter sang pemakai. Bisa langsung kunjungi website radatime.co.id atau instagram kami di @radatime.id,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karakter
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top