Virgil Abloh/Antara
Entertainment

Louis Vuitton Bakal Beri Penghormatan Virgil Abloh

Newswire
Selasa, 30 November 2021 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rumah mode Louis Vuitton akan menampilkan koleksi terbaru yang dibuat oleh Virgil Abloh di atas catwalk di Miami, Amerika Serikat pada hari Selasa (30/11) waktu setempat.

Acara ini mengubah acara yang direncanakan menjadi penghormatan kepada desainer yang meninggal mendadak pada hari Minggu (28/11).

"Untuk mengenang Virgil Abloh yang penuh kasih, Louis Vuitton memberikan penghormatan kepada kehidupan dan warisan seorang jenius kreatif dengan mempersembahkan Koleksi Musim Semi-Musim Panas 2022," tulis rumah mode itu dalam sebuah unggahan di laman Instagram.

Unggahan Instagram itu menampilkan video teaser yang menampilkan seorang gadis melakukan tur sepeda yang berakhir di pantai yang ditumbuhi pohon palem.

Abloh yang berusia 41 tahun meninggal pada hari Minggu setelah diam-diam berjuang melawan kanker langka. Kematian Abloh mengejutkan industri fashion, termasuk mereka yang bekerja erat dengannya.

"Pada Sabtu malam, @virgilabloh dan saya menulis kata-kata terakhir kami untuk pertunjukan @louisvuitton di Miami," kata kritikus mode British Vogue Anders Christian Madsen.

"Dia tidak pernah berhenti, dan begitu juga dengan kami di sekitarnya," tambahnya, mencatat bahwa dia telah memesan hari Minggu untuk mendiskusikan ide-ide menarik sebelum waktu pertunjukan.

Abloh, putra imigran Ghana kelahiran Amerika, mempelajari arsitektur sebelum menjadi desainer kulit hitam terpandang di industri fesyen. Abloh adalah sosok yang membawa pakaian jalanan "naik kelas" menjadi pakaian mewah ketika dia menjabat sebagai direktur kreatif untuk koleksi busana pria Louis Vuitton pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro