Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Mengatasi Cedera Leher Saat Bekerja di Depan Laptop

Terlalu lama menatap layar HP dan postur duduk yang salah di depan laptop, bisa menyebabkan nyeri leher dan gangguan tulang punggung.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 01 Desember 2021  |  09:07 WIB
Ilustrasi nyeri leher
Ilustrasi nyeri leher

Bisnis.com, JAKARTA - Cedera sakit leher sering terjadi karena terlalu banyak duduk sambil menatap layar laptop dan HP. Cobalah gunakan bantal yang tidak terlalu keras untuk menjaga postur tubuh.

Selain itu, cedera juga bisa terjadi karena punggung sering membawa tas berat di tubuh. Simak cara mengurangi sakit leher saat pandemi:

1. Hindari melihat ke bawah terus menerus. Sebagian besar masyarakat memiliki kebiasaan memegang ponsel jauh di bawah jangkauan mata dan akhirnya melihat ke bawah selama berjam-jam.

2. Pegang ponsel Anda tepat di depan wajah Anda dan kemudian gunakan. Jika saat bekerja di depan laptop, maka Anda harus menjaga postur tubuh yang lurus. Jangan membungkuk atau berbaring. Duduk tegak, jaga laptop Anda dalam jangkauan mata dan pekerjaan.

3. Jangan lupa untuk istirahat setiap satu atau dua jam. Jalan kaki sekitar 5 menit. Ini akan membantu mengendurkan otot dan meningkatkan sirkulasi darah, sehingga menghilangkan kemungkinan cedera.

4. Manjakan diri dengan latihan leher seperti yang disarankan oleh dokter Anda. Memutar kepala searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam selama 2 menit akan membantu menghilangkan rasa sakit.

5. Terakhir, ada beberapa rasa sakit yang dapat bertahan selama bertahun-tahun, jadi jika Anda mengalami sakit leher yang konsisten selama beberapa waktu, Anda harus mendapatkan bantuan profesional untuk mencegahnya berubah menjadi sesuatu yang parah dan berbahaya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat nyeri punggung
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top