Manfaat vitamin C dan Zinc
Health

Vitamin C dan Zinc Bantu Tangkal Radikal Bebas dan Cegah Penuaan Dini

Thomas Mola
Rabu, 8 Desember 2021 - 14:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjaga tubuh tetap sehat sangat penting terutama saat pandemi Covid-19. Untuk mendapat tubuh yang sehat, prima dan penuh vitalitas, diperlukan suplemen kesehatan seperti vitamin dan zinc.

Vitamin adalah nutrisi tambahan yang diperlukan bagi tubuh untuk bisa menunjang kinerja tubuh. Vitamin umumnya berasal dari makanan dan buah-buahan yang bersifat organik dan dibutuhkan oleh tubuh manusia. 

Adapun, Zinc merupakan mineral penting yang terlibat dalam produksi sel-sel kekebalan tubuh. Kekurangan zinc dapat menyebabkan melemahnya respon imun tubuh. Mengonsumsi suplemen zinc dapat merangsang sel kekebalan tertentu dan mampu mengurangi stres oksidatif. 

Di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kebutuhan akan vitamin dan zinc adalah dua hal yang mesti menjadi perhatian agar daya tahan tubuh lebih tangguh menghadapi berbagai serangan penyakit. 

Daya tahan tubuh yang maksimal akan memberi manfaat besar dalam mendukung aktivitas sehari-hari. Kebutuhan vitamin C dan zinc saat ini pun semakin mudah dipenuhi karena sudah banyak dijual di apotek, toko obat, maupun marketplace dalam bentuk kaplet maupun tablet selaput. 

Project Director  PT. Bumi Puspa Ceremai (BPC) Abram Bahar produsen Vitamin C dan zinc Tomo Kenko mengatakan mengkonsumsi suplemen vitamin C tak hanya berkhasiat memelihara daya tahan tubuh, tetapi juga bermanfaat menghambat penuaan kulit. 

“Kadar antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu sel tubuh melawan radikal bebas dan membantu tubuh dalam memproduksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih awet muda," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (8/12/2021). 

Abram menjelaskan manfaat lain dari vitamin C antara lain melawan penyakit mata Age-related macular degeneration (AMD), melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas, memperbaiki produksi kolagen, serta membantu mempercepat proses penyembuhan luka. 

Zinc juga bermanfaat besar untuk membantu penyembuhan luka, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan sel, membantu mengurangi peradangan, serta, menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro