Ilustrasi pasangan/PinkVilla
Relationship

3 Hal yang Harus Anda Lakukan Jika Pasangan Belum Siap Menikah

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 14 Desember 2021 - 17:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan percintaan yang berlangsung lama belum tentu cepat menuju ke pelaminan. Ini 3 hal yang harus Anda lakukan jika pasangan Anda belum siap menikah.

Kapan kamu mengenalkan aku ke orang tuamu? Apa yang harus aku katakan kepada orang tuaku tentang hubungan kita? Apakah pertanyaan ini sering Anda ucapkan ke pasangan, tetapi dia tidak dapat menjawabnya? Jika iya, maka ada kemungkinan pasangan Anda tidak bisa berkomitmen serius atau dengan kata lain belum siap menikah.

Meskipun hal ini tidak menjadi masalah bagi sebagian orang, namun situasi bisa saja berubah jika orang tua Anda ingin mendengar pendapat pasangan.

Dalam beberapa kasus, pasangan dapat bertengkar akibat hal ini. Apalagi, jika ada satu pihak yan tidak sabar atau bersikukuh ingin hubungan yang lebih serius.

Jika Anda berada pada situasi ini, berikut 3 hal yang harus Anda lakukan jika pasangan belum siap menikah seperti dikutip dari PinkVilla, Selasa (14/12/2021).

1. Berikan Waktu Kepada Pasangan

Jika pasangan Anda belum membicarakan hubungan kalian kepada orang tuanya, mungkin ada ribuan alasan di baliknya. Jangan menganggap mereka penipu atau tidak serius dalam hubungan.

Pikirkan jika Anda berada di posisi pasangan dan pahami situasi yang dia rasakan. Beri pasangan Anda waktu dan ruang untuk menangani berbagai hal dengan hati-hati dan bertanggung jawab. Namun, pada saat yang sama, pastikan Anda berkomunikasi dengan baik dan memberi tahu mereka tentang situasi yang Anda hadapi.

2. Jangan Stres

Kepercayaan dan kesetiaan merupakan dasar dari sebuah. Jika Anda memikirkan pasangan sebagai bagian dari masa depan, maka percayalah padanya. Jangan panik atau stres.

Stres hanya akan mempersulit Anda dan Anda mungkin berperilaku dengan cara yang tidak Anda inginkan. Pikiran negatif hanya membuat Anda semakin cemas. Oleh karena itu, jauhi stres.

Berikan kepercayaan kepada pasangan Anda dan beri tahu mereka bahwa segala sesuatunya harus dilakukan. Anda harus yakin jika mereka yang terbaik Anda, begitupun sebaliknya.

3. Diskusikan Semua Hal

Jika pasangan Anda belum siap menikah, Anda harus mencoba berbicara dengan mereka. Jelaskan kepada mereka mengapa Anda bersikeras untuk menikah atau apa satu hal yang membuat Anda stres.

Coba bersikaplah transparan tentang harapan Anda dan orang tua Anda dan dengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda. Ambil semua keputusan bersama dan menangani hal-hal dengan penuh rasa tanggung jawab dan kedewasaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro