Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Halo Orang Dewasa, Berikut Cara Tidur Seperti Bayi

Prinsip sederhana yang membantu menidurkan anak usia tiga tahun yang cemas dan terlalu bersemangat untuk mendapatkan tidur yang sangat mereka butuhkan, juga akan bekerja untuk dewasa, ucap dokter pengobatan darurat anak Dr. Hasan Merali dalam Popular Science.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 21 Desember 2021  |  10:12 WIB
Ilustrasi mimpi saat tertidur - Freepik.com
Ilustrasi mimpi saat tertidur - Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Dengan budaya kerja yang selalu aktif dan pandemi Covid-19 yang terjadi membuat jam tidur kita menjadi tidak lebih baik.

Berdasarkan artikel Vox, terdapat penelitian yang dilakukan di 49 negara pada bulan Maret dan April 2020. 40 persen orang mengatakan tidur mereka lebih buruk daripada sebelum pandemi.

Laporan tersebut juga mengatakan bahwa penggunaan pil tidur oleh peserta meningkat sebesar 20 persen.

Kini kita telah mendekati tahun kedua dari virus Covid-19, namun banyak para ahli yang mengatakan bahwa tidurnya masih banyak yang terganggu.

Terdapat beberapa latihan pernapasan dan rutinitas yang dapat berguna untuk Anda. Namun menurut dokter, Anda tidak memerlukan teknik yang mewah atau aplikasi tidur terbaru untuk mencapai tidur nyenyak dan nyenyak. Anda hanya perlu mencuri rutinitas tidur balita.

Prinsip sederhana yang membantu menidurkan anak usia tiga tahun yang cemas dan terlalu bersemangat untuk mendapatkan tidur yang sangat mereka butuhkan, juga akan bekerja untuk dewasa, ucap dokter pengobatan darurat anak Dr. Hasan Merali dalam Popular Science.

Berikut merupakan beberapa hal yang dapat Anda ikuti, yang dilansir dari Inc.

1. Atur waktu tidur yang tetap

Merali mengucapkan bahwa terdapat data berkualitas baik yang menunjukkan waktu tidur yang teratur membantu meningkatkan kualitas tidur balita. Ini sama pentingnya untuk orang dewasa.

2. Mandi air hangat atau mandi sebelum tidur

Terdapat studi pada tahun 2019 meneliti 13 studi orang dewasa yang berbeda dan menemukan bahwa menjadwalkan mandi air panas atau mandi satu atau dua jam sebelum waktu tidur yang direncanakan secara signifikan mempersingkat waktu yang dibutuhkan untuk tidur.

Suhu tubuh kita secara alami turun sebelum tidur. Mandi air panas melebarkan pembuluh darah Anda dan mempercepat proses ini.

3. Oleskan lotion

Hal ini bukan dikhususkan untuk menjaga kulit Anda menjadi lebih lembut. Namun, berdasarkan sebuah penelitian yang mengacak 76 bayi untuk menerima pijatan sebelum tidur dengan lotion, pijatan tanpa lotion, atau tanpa pijatan, diketahui bahwa bayi yang mendapatkan pijatan lotion mengalami periode tidur yang lebih lama.

Jika Anda tidak memiliki tukang pijat di rumah, Anda dapat meniru beberapa efek ini dengan mengoleskan lotion pada diri Anda sendiri.

4. Lakukan aktivitas yang tenang

Bill Gates selalu membaca sebelum tidur. Hal ini bukan hanya memperluas pikirannya tetapi juga membantu memastikan tidur malam yang nyenyak.

Para peneliti menemukan bahwa rutinitas tidur berbasis bahasa dikaitkan dengan durasi tidur malam yang lebih lama, berdasarkan penelitian besar terhadap anak-anak. Orang dewasa juga akan mendapatkan manfaat dari membaca.

Lakukanlah dengan menyesuaikan dari aktivitas Anda sendiri dan hindarilah bermain handphone, bekerja atau menonton di malam hari.

Orang dewasa akan tidur lebih nyenyak jika mereka mengingat prinsip yang sama yang diterapkan pada mereka juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

insomnia pola tidur
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top