Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sinopsis Drama Kolosal Moonshine, Episode Pertama Menjanjikan

Episode perdana Moonshine tayang pada Senin (20/12/2021) lalu. Berikut sinopsis lengkap drama Korea berlatar sejarah ini.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  07:10 WIB
Sinopsis Drama Kolosal Moonshine, Episode Pertama Menjanjikan
Drama Korea Moonshine
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Episode satu Moonshine atau When Flowers Bloom, I Think of the Moon rupanya cukup menjanjikan. Berdasarkan data dari Nielsen Korea, ia berhasil meraih rating 7,5 persen.

Drama yang dibintangi oleh Yoo Seung-ho dan Lee Hye-ri itu juga menempati posisi pertama di semua saluran untuk slot waktu yang sama.

Serial yang bisa ditonton di Viu ini mengangkat tentang kisah cinta dan sejarah undang-undang larangan alkohol yang diperketat pada era Joseon.

"Melihat plot larangan di era Joseon dalam drama sejarah KBS terasa baru, dan saya pikir itu akan menjadi drama yang unik," kata Hye-ri, shine dilansir Soompi pada Rabu (22/12/2021).

Diketahui, pada masa tersebut kebijakan itu yang tidak sesuai dengan keinginan rakyat. Inspektur Nam Young, yang terkenal sangat berprinsip, akhirnya menghadapi tantangan yang tak mudah dalam menegakkan aturan.

Sementara itu, seorang perempuan bangsawan yang miskin, yakni Kang Ro-Seo tak peduli dengan aturan tersebut. Demi menghidupi keluarganya dan membayar utang dari membeli obat untuk sang ibu, ia pun membuat alkohol secara ilegal.

Di sisi lain, seorang putra mahkota, Lee Pyo, sering menyelinap keluar istana untuk minum alkohol. Kebiasaannya tak pelak memunculkan gangguan tersendiri bagi kerajaan.

Alur cerita kemudian mengarah pada pengejaran antara Nam Yong dan Kang Ro-seo yang melanggar hukum, serta Lee Pyo.

Sang sutradara, Hwang In-hyuk mengajak para penonton untuk "menemukan" simpanan alkohol yang tersembunyi sekaligus mengikuti tumbuhnya rasa cinta antara para tokoh yang ada.

Lepas dari itu, selain Seung-ho dan Hye-ri, serial produksi KBS ini juga menghadirkan Byeon Woo-seok, Kang Mi-na, Choi Won-young, dan Jang Gwang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serial televisi drama korea
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top