Ilustrasi perempuan Korea Selatan memiliki kulit yang bersih, mulus, dan terawat/Indian Express
Health

Tren 10 Langkah Skincare Routine ala Korea, Paling Booming 2021

Tresia
Jumat, 24 Desember 2021 - 09:10
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Tren kecantikan asal Korea Selatan atau K-Beauty paling terkenal atau booming sepanjang 2021. Simak 10 langkah perawatan wajah atau skincare routine ala Korea.

Selain menjadi kiblat musik pop dan drama televisi, sektor kecantikan asal Negeri Ginseng juga sangat diminati oleh kaum hawa di berbagai belahan dunia.

Istilah "kulit kaca" atau "glass skin" merupakan goals yang ingin diraih oleh perempuan. Glass skin merujuk pada kondisi kulit yang halus, jernih, terlihat sangat terhidrasi, dan tampak begitu alami.

Tekstur kulit semacam itulah yang dimiliki oleh setiap wanita di Korea Selatan. Mulai dari remaja hingga mereka yang menginjak usia senja pun masih tetap terlihat awet muda dengan kulit halus, mulus, dan tanpa noda hitam.

Ternyata, kondisi glass skin didapatkan perempuan Korea dari serangkaian aktivitas perawatan kecantikan. Imbasnya, banyak remaja hingga wanita dewasa ingin meniru metode perawatan kulit wajah ala Korea atau yang dikenal dengan sebutan 10 Steps Korean Skincare Routine.

Anda ingin mendapatkan kulih wajah yang mulus alami seperti glass skin? Berikut 10 langkah skincare routine ala Korea yang dilansir dari Health Line, Kamis (23/12/2021). Paling booming sepanjang 2021.


1. Pembersih berbahan dasar minyak (First Cleanser)

Minyak dan air saling menolak ketika hendak disatukan, yang berarti pembersih berbahan dasar air tidak akan secara efektif menghilangkan semua kotoran berbahan dasar minyak pada kulit Anda.

Maka dari itu, kandungan SPF, makeup, dan sebum alami tubuh Anda paling efektif dihilangkan dengan pembersih berbahan dasar minyak.

2. Pembersih berbahan dasar air (Second Cleanser)

Ini adalah jenis pembersih muka yang umum di jual di pasaran. Anda tentu sudah terbiasa menggunakan pembersih berupa cairan berbusa yang menghilangkan sisa kotoran yang ditinggalkan oleh pembersih minyak, seperti keringat dan kotoran.

3. Eksfoliasi

Proses eksfoliasi bisa menggunakan bahan-bahan seperti scrub atau peeling. Produk-produk ini membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dan penumpukan. Anda bisa menggunakannya maksimal sekali atau dua kali per minggu.

4. Cairan Pelembab (Toner)

Setelah Anda mencapai langkah eksfoliasi, pH kulit Anda mungkin rusak dan perlu dikembalikan ke keadaan asamnya. Cairan pelembab atau toner dapat membantu mengembalikan keseimbangan dan mengembalikan kelembapan kulit.

5. Esens (Essence)

Produk perawatan kulit Korea memang unik, salah satunya esens (essence). Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang difermentasi dan bermanfaat untuk melembabkan dan melindungi kulit. Essence bisa di aplikasikan setelah memakai toner dan sebelum serum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro