Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

12 Makanan Ini Bisa Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Mau Coba? 

Berikut 12 makanan yang bisa bikin kulit Anda sehat dan glowing seperti direkomendasikan oleh Food Tech Scientist True Elements Pavitra K seperti dikutip dari Times of India, Senin (3/1/2022). 
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  14:31 WIB
Ilustrasi perempuan memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing berkat konsumsi makanan bergizi - Freepik
Ilustrasi perempuan memiliki kulit wajah yang sehat dan glowing berkat konsumsi makanan bergizi - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Semua wanita tentu mendambakan kulit wajah yang sehat, tidak berjerawat, dan terlihat cerah atau glowing. Kulit yang sehat tak hanya membuat kita merasa nyaman, tetapi lebih percaya diri. 

Sayangnya, faktor-faktor tertentu seperti polusi, gaya hidup tidak sehat, dan paparan akibat sinar matahari dapat membuat kulit wajah terlihat kusam dan memiliki noda hitam. 

Selain mengikuti rutinitas perawatan kulit atau skin care routine yang baik, Anda harus menerapkan diet sehat. Pasalnya, menu makanan yang Anda konsumsi sangat mempengaruhi kesehatan kulit wajah Anda. 

Berikut 12 makanan yang bisa bikin kulit Anda sehat dan glowing seperti direkomendasikan oleh Food Tech Scientist True Elements Pavitra K seperti dikutip dari Times of India, Senin (3/1/2022). 

1. Telur

Telur memiliki nutrisi tertentu yang dapat membuat kulit lebih bersinar dan sehat. Satu butir telur mengandung protein, multivitamin, dan lutein. 

Multivitamin dan lutein membantu kulit tetap terhidrasi, sementara protein membantu memperbaiki jaringan kulit. Jangan heran, konsumsi telur dapat memberikan nutrisi holistik pada kulit.

2. Dark Chocolate

Cokelat hitam atau dark chocolate merupakan camilan lezat dengan manfaat kulit yang luar biasa. Dark chocolate mengandung mineral seperti tembaga, seng, dan zat besi yang membantu mengangkat sel kulit mati. 

Mengkonsumsi dark chocolate membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan dapat memberikan tekstur yang halus pada kulit.

3. Alpukat

Buah alpukat merupakan sumber yang kaya Vitamin C dan Vitamin E yang membantu dalam mencapai tujuan kulit yang sehat. Vitamin dan lemak yang ada dalam alpukat membantu memperbaiki kulit dan mengobati kondisi seperti jerawat dan eksim.  Kandungan gizi pada alpukat juga dapat membantu mengurangi kerutan dan membuat kulit terlihat lebih rata.

4. Kacang Kenari

Kacang kenari kaya akan vitamin B yang dapat membantu mengurangi kerutan dan membuat warna kulit menjadi merata.

5. Kacang Almond

Butuh perlindungan dari flek hitam? Tambahkan kacang almond ke dalam makanan Anda. Kacang almond kaya akan Vitamin E yang memberikan hidrasi yang dibutuhkan kulit serta memungkinkan kulit untuk bernafas.

6. Kacang Mete

Kacang mete penuh dengan Vitamin E, selenium dan seng. Kacang mete bisa menjadi cara yang baik untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan bahagia. Selenium dan Vitamin E membantu mengurangi peradangan dan seng membantu mengisi kembali area kulit yang rusak.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kulit diet tips cantik perawatan wajah
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top