Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Tips Sederhana Lolos Medical Check Up, Ini Kata Dokter 

Tenaga kesehatan menyarankan agar tidak melakukan olahraga ekstrim, sebelum melakukan medical check up.
Tresia
Tresia - Bisnis.com 13 Januari 2022  |  14:47 WIB
4 Tips Sederhana Lolos Medical Check Up, Ini Kata Dokter 
Pertamina menyelenggarakan medical check-up yang diikuti oleh para awak mobil tangki. - Foto: Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Medical check up adalah rangkaian pemeriksaan fisik secara klinis yang dilakukan oleh ahli medis, untuk memeriksa tubuh pasien. Kenali tanda klinis penyakit pada tubuh pasien saat MCU.

Melansir dari kanal YouTube NKhealth, Kamis (13/1/2022). Berikut adalah beberapa tips yang dapat dilakukan sebelum medical check up atau MCU agar hasil yang didapat lebih optimal. Biasanya, Medical check up atau MCU digunakan sebagai salah satu syarat dari perusahaan yang diberikan kepada calon karyawan yang akan mendaftar. 

1. Tidak Beraktivitas Berat

Menurut Dr. Oscar Wiradi salah satu dokter umum di klinik fisioterapi Jakarta, beliau menyarankan ada baiknya sebelum melakukan medical check up Anda tidak melakukan aktivitas fisik yang ekstrim.

Seperti berolahraga ekstrim dan sebagainya, karena hal itu akan menyebabkan tubuh menjadi lelah. Apabila tubuh Anda lelah, maka akan berpengaruh pada hasilnya. 

2. Makan Secukupnya

Lebih lanjut, Dr. Oscar mengatakan dalam kanal YouTubenya bahwa yang harus Anda lakukan adalah mengkonsumsi makanan secukupnya dan tidak berlebihan. Agar saat pemeriksaan urine atau darah, hasilnya akan baik dan optimal. 

3. Tidur yang Cukup

Kemudian, agar hasil medical check up yang nantinya Anda jalani dapat berjalan dengan lancar karena sesuai seperti yang Anda harapkan. Anda harus memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, hal ini sangat mempengaruhi hasil dari MCU. Dr. Oscar merekomendasikan agar Anda tidur 6 -8 jam sehari, Agar kualitas tidur Anda terjaga. 

4. Banyak Minum Air

Tips yang terakhir agar Anda lolos tahap medical check up, perbanyaklah konsumsi air putih atau mineral sebelum melakukan medical check up.

Tujuan minum air putih agar saat pemeriksaan urine, air seni Anda tidak berwarna pekat atau keruh. Tentu hal ini juga menjadi salah satu faktor yang harus Anda perhatikan, pastikan Anda minum air yang cukup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medical check up tips sehat
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top