Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Menkes Siti Fadillah : Covid akan Menjadi Layaknya Flu Biasa

Mantan Menkes Siti Fadillah menuturkan bahwa Omicron yang melanda komunitas, akan meningkatkan imunitas dari komunitas tersebut. Sehingga, menurutnya, masyarakat harus menyambut datangnya Omicron.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  10:00 WIB
Tangkapan layar - Mantan Menkes Siti Fadilah Suparri. - Youtube
Tangkapan layar - Mantan Menkes Siti Fadilah Suparri. - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan Menteri Kesehatan RI Siti Fadillah Supari mengatakan bahwa Covid hanya akan menjadi flu biasa, sehingga masyarakat tidak perlu cemas. Ini sekaligus menanggapi pernyataan yang dikeluarkan oleh Bill Gates, yang menyatakan bahwa setelah Omicron, Covid akan segera lenyap.

Melalui unggahan di YouTube Channelnya pada Selasa (19/1), dia menuturkan bahwa Omicron yang melanda komunitas, akan meningkatkan imunitas dari komunitas tersebut. Sehingga, menurutnya, masyarakat harus menyambut datangnya Omicron.

“Kalau Omicron datang malah Alhamdulillah. Welcome Omicron. Karena dengan datangnya Omicron, maka terjadi imunitas pada komunitas yang luas. Artinya, Covid hanya akan menjadi flu biasa. Ini yang ngomong Bill Gates loh, bukan bu Siti Fadillah,” kata Siti Fadillah, dikutip dari kanal YouTube miliknya, Rabu (19/1/2022).

Sementara itu, dirinya menilai, kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Indonesia justru terbalik dan menanyakan apa dasar dari kebijakan tersebut.

“Jadi Indonesia itu rada aneh. Untuk menunggu Omicron harus vaksin booster. Kalau yang belum [vaksin] dua kali engga boleh masuk mall. Itu dasarnya apa, gitu,” ujarnya, menambahkan bahwa seharusnya sebuah kebijakan harus punya dasar yang kuat.

Indonesia Cukup Siap Hadapi Omicron, Bila Sudah Ada Obat Covid

Menyinggung langkah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang saat ini sudah mulai mendatangkan obat Covid Paxlovid dan Molnupiravir, menurut Siti, dengan adanya obat tersebut Indonesia sudah cukup siap menghadapi Omicron.

Lebih lanjut dia merekomendasikan, agar obat-obat tersebut nantinya didistribusikan ke semua rumah sakit.

“Bagaimana caranya, ya itu pemerintah lah yang mempunyai cara. Apakah itu dibeli pemerintah, atau pemerintah jual ke rumah sakit, saya engga ngerti. Tapi pemerintah seharusnya menyediakan obat-obatan itu ada di seluruh rumah sakit. Sehingga masyarakat ini siap untuk menyambut kedatangan Omicron. Anytime Omicron datang, silahkan datang,” ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

siti fadilah supari Covid-19
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top