Patung Liberty/tes.com
Travel

25 Negara yang akan Terapkan Pajak Turis di Tahun 2022, Termasuk Indonesia

Intan Riskina Ichsan
Jumat, 21 Januari 2022 - 18:49
Bagikan

Yunani hingga Amerika Serikat

13. Yunani

Pajak turis di Yunani didasarkan pada jumlah bintang hotel atau jumlah kamar yang Anda sewa. Itu bisa apa saja hingga €4 per kamar. Itu diperkenalkan oleh Kementerian Pariwisata Yunani untuk membantu memotong utang negara.

14. Hungaria

Biaya wisata di Hungaria hanya berlaku di Budapest. Wisatawan harus membayar ekstra 4 persen setiap malam berdasarkan harga kamar mereka.

15. Indonesia

Pajak turis di Indonesia hanya berlaku di Bali. Pada tahun 2019, undang-undang baru menyatakan bahwa pengunjung luar negeri ke pulau Indonesia harus membayar biaya sebesar Rp146.278. Pendapatan dari pajak dilaporkan digunakan untuk program-program yang membantu melestarikan lingkungan dan budaya Bali.

16. Italia

Pajak turis di Italia tergantung di mana Anda berada. Venesia mungkin memberlakukan pajaknya sendiri pada musim panas 2022. Sementara itu, biaya di Roma berkisar antara €3 hingga €7 per malam tergantung pada jenis kamar, tetapi beberapa kota kecil mengenakan biaya lebih.

17.  Jepang

Di Jepang, pajaknya dalam bentuk pajak keberangkatan. Pengunjung ke Jepang membayar 1.000 yen saat mereka meninggalkan negara itu. Situs web pariwisata resmi mengklaim pajak kecil ini membuat “perbedaan yang signifikan” bagi perekonomian.

18. Malaysia

Pajak turis Malaysia adalah tarif tetap dan berlaku per malam Anda menginap. Tidak lebih dari sekitar 19 ringgit per malam.

19. Selandia Baru

Banyak turis, orang yang sedang libur kerja, dan beberapa pelajar dan pekerja yang datang ke Selandia Baru harus membayar International Visitor Conservation and Tourism Levy (IVL) saat mereka tiba sebesar NZ$35. Tetapi orang-orang dari Australia dikecualikan.

20.  Belanda

Belanda memiliki pajak wisata darat dan pajak wisata air. Di Amsterdam, ini mencapai 7 persen dari biaya kamar hotel. Ini disebut toeristenbelasting.

21. Portugal

Pajak turis Portugal yang rendah dibayarkan per malam per orang dan hanya berlaku untuk tamu yang berusia 13 tahun ke atas. Ini sekitar €2. Anda hanya perlu membayarnya pada tujuh hari pertama masa inap Anda.

22.  Slovenia

Pajak turis di Slovenia bervariasi berdasarkan lokasi dan peringkat hotel. Ini sedikit lebih tinggi di kota-kota besar dan kota-kota resor, termasuk Ljubljana dan Bled sekitar €3.

23.  Spanyol

Jika Anda menuju ke Ibiza atau Majorca, Anda harus membayar pajak turis. Pajak Turis Berkelanjutan, yang berlaku untuk akomodasi liburan di Kepulauan Balearic Spanyol (Mallorca, Menorca, Ibiza, Formentera), juga berlaku untuk setiap wisatawan berusia 16 tahun ke atas. Selama musim ramai, pajak bisa mencapai €4 per malam.

24.  Swiss

Pajak turis di Swiss bervariasi tergantung lokasi. Biaya per malam dan per orang sekitar 2,28CHF. Kutipan untuk akomodasi biasanya tidak termasuk pajak turis, ini ditentukan sebagai jumlah terpisah, sehingga lebih mudah untuk dilacak. Dan itu hanya berlaku untuk masa inap di bawah 40 hari.

25.  Amerika Serikat

Pajak hotel atau pajak penginapan untuk turis yang menyewa akomodasi dikenakan di sebagian besar Amerika Serikat. Ini juga disebut pajak hunian. Biaya tersebut berlaku di hotel, motel, dan losmen. Tarif tertinggi dilaporkan dibayarkan di Houston, dengan pajak 17 persen untuk tagihan hotel Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro