The Frying Pan Tower
Travel

Sensasi Menginap di Hotel Paling Berbahaya di Dunia

Intan Riskina Ichsan
Minggu, 30 Januari 2022 - 07:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Banyak gelar telah diberikan kepada beberapa hotel mulai dari yang paling mahal hingga yang paling tua, bahkan yang paling angker.

Hotel kini berubah tidak hanya sekedar tempat penginapan tetapi juga menjadi tempat wisata menarik, salah satunya hotel paling berbahaya di dunia

Hotel yang dulunya merupakan proyek mercusuar yang terbengkalai ini jelas bukan untuk para tamu yang penakut, karena dapat memompa adrenalin pengunjung.

Hotel ini disebut The Frying Pan Tower, dibangun pada tahun 1960-an setinggi 24 m di bagian Samudra Atlantik untuk digunakan sebagai mercusuar karena beberapa bangkai kapal telah ditemukan di lokasi ini karena perairan yang dangkal.

Selama beberapa dekade berikutnya, dapat melayani tujuannya dan menyelamatkan nyawa beberapa pelaut sampai ditinggalkan pada awal 2000-an ketika alternatif teknologi baru dan lebih baik seperti GPS diperkenalkan.

Setelah hotel tersebut ditinggalkan, hotel tersebut dilelang pada tahun 2010 dan dibeli oleh Richard Neal, seorang insinyur perangkat lunak yang akhirnya mulai merenovasi menara untuk dijadikan hotel yang kemudian berubah menjadi hotel paling berbahaya di dunia.

Sebelum menginap di The Frying Pan Tower, pertimbangkan fakta bahwa airnya dipenuhi hiu dan makhluk laut lainnya. Ingat juga bahwa menara itu berdiri setinggi 80 kaki dengan empat kaki baja yang terus-menerus bergerak. Dibombardir oleh ombak laut yang dahsyat dan badai yang tak kenal ampun.

The Frying Pan Tower terletak lebih dari 30 mil jauhnya dari daratan mana pun yang berarti satu-satunya cara untuk masuk adalah melalui udara (helikopter) atau laut (perahu). Naik helikopter lebih aman karena cuaca dan ombak membuat transportasi perahu menjadi sulit, namun lebih mahal.

Bahkan dengan kesulitan transportasi perahu, tetap menjadi cara yang populer dan lebih murah untuk sampai ke hotel ini. Para tamu bahkan dapat datang ke menara dengan perahu mereka sendiri.

Dengan badai yang terus-menerus dan paparan menara terhadap matahari dan air, menara selalu dalam renovasi untuk melawan karat. Bagian menara kadang-kadang terpotong dan diganti dengan yang baru sehingga tidak ada yang jatuh saat memegang pegangan atau berdiri di suatu tempat.

Beberapa pintu dan jendela juga mengalami renovasi terus-menerus karena merupakan pelindung penting bagi para tamu dari angin kencang.

Sementara manajemen mencoba yang terbaik untuk membuat menara aman, para tamu memiliki peran besar untuk dimainkan agar tetap aman, itulah sebabnya mereka diminta untuk menandatangani surat pernyataan sebelum memulai petualangan ini.

Instruksi harus diikuti dengan sesuai dan tamu juga diharapkan untuk menghindari mengambil tindakan berisiko tanpa persetujuan atau bimbingan oleh staf hotel.

 

 

Terdiri dari 3 kamar tidur queen, 5 kamar tidur twin, dapur, area yang luas (untuk makan dan rekreasi), dan kamar mandi. Harga untuk pemesanan adalah US$1.550 per orang untuk masa inap 3 hari. Ini mencakup biaya makan, transportasi dengan helikopter, dan kegiatan.

Ada paket US$598 yang lebih murah karena tidak termasuk transportasi helikopter. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs pemesanan The Frying Pan Tower.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro