Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

13 Takhayul dari Seluruh Dunia

Berikut ini takhayul yang ada di seluruh dunia.
1

Dari dompet hingga manusia srigala

Ilustrasi dompet - Linnareacu
Ilustrasi dompet - Linnareacu
Bagikan

8. Dompet di Tanah

Selain potensi kekotoran, takhayul di beberapa negara Amerika Tengah dan Selatan serta Filipina mengatakan meletakkan dompet Anda di tanah akan menyebabkan nasib keuangan yang buruk.

Dalam takhayul nasib buruk lainnya, duduk langsung di tanah yang dingin dapat menyebabkan seorang wanita tidak pernah memiliki anak, menurut mitos Rusia.

9. Bersulang dengan Air

Ingin berharap kematian pada seseorang, maka bisa bersulang untuk mereka dengan air, setidaknya itu menurut takhayul Jerman.

Kisah ini berasal dari mitos Yunani dimana arwah orang mati akan meminum air dari sungai Lethe. Lethe, dewi dan sungai kelupaan, akan menyebabkan roh melupakan masa lalu duniawinya sebelum diteruskan ke dunia bawah.

10. Memutar Jempol di Hagia Sophia

Dulunya merupakan gereja, masjid, dan sekarang menjadi museum, Hagia Sophia di Turki juga merupakan rumah yang di dalamnya ada sebuah lubang sebesar ibu jari.

Cerita berlanjut bahwa Kaisar Bizantium Justinian I memiliki sakit kepala yang mengganggu kemudian sembuh setelah menyentuhnya.

Karena cerita itu, tak sedikit orang-orang sekarang mengantri untuk memasukkan ibu jari mereka ke dalam lubang tersebut untuk penyembuhan.

11. Cermin

Takhayul lain yang dikenal luas adalah bahwa memecahkan cermin akan mengakibatkan tujuh tahun nasib buruk.

Dalam beberapa cerita rakyat, bayangan seseorang di cermin dianggap rumah atau terhubung ke bagian dari jiwa orang tersebut.

Dengan mengingat hal itu, memecahkan cermin, tidak terdengar terlalu bagus karena dipercaya bisa mencuri jiwa.

12. Burung Terbang ke Rumah Anda

Sebuah kisah mengatakan bahwa ketika seekor burung terbang ke rumah Anda maka itu pertanda buruk, terutama jika burung tersebut mengitari ruangan dan mendarat di punggung kursi seseorang lalu pergi.

Itu berarti orang yang kursinya dipilih burung itu akan mati.

13. Manusia Serigala Argentina

Ada takhayul di Argentina yang mengklaim putra ketujuh akan berubah menjadi manusia serigala kecuali jika presiden negara itu mengadopsi mereka.

Takhayul ini dilaporkan telah dibawa ke Argentina pada tahun 1907 oleh dua imigran Rusia, di mana kebiasaan menyatakan bahwa Tsar menjadi ayah baptis bagi putra ketujuh.

Cristina Fernández de Kirchner, presiden Argentina dari 2007 hingga 2015, dikatakan telah mengadopsi seorang anak laki-laki sebagai anak baptisnya karena takhayul yang sudah berusia berabad-abad tersebut.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unik
Editor : Setyo Puji Santoso
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top