Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lengkap! 12 Shio yang Saling Berjodoh di Tahun Macan Air

Simak 12 shio yang paling cocok dan tidak cocok saat menjadi pasangan. Bagaimana hubunganmu dengan kekasih?
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 01 Februari 2022  |  00:34 WIB
Ilustrasi 12 hewan dalam shio atau zodiak China - Freepik
Ilustrasi 12 hewan dalam shio atau zodiak China - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Seperti pencocokan astrologi, etnis Tionghoa menggunakan kecocokan shio untuk pernikahan atau menjalin hubungan yang serius. 

Hampir sama dengan astrologi yang memiliki 12 ikon, shio juga memiliki 12 tanda yang dilambangkan dengan binatang. Menurut ahli, masing-masing shio tersebut dapat menentukan tingkat kecocokan Anda dengan pasangan.

Ingin tahu apakah dia cocok dengan Anda? Simak penjelasan berikut, melansir dari Chinese Highlights.

  1. Tikus 

Paling Cocok

Tikus – Tikus: Anda berdua berkomitmen pada hubungan dan merasa sangat terikat dengan kehidupan keluarga. Anda mengenal satu sama lain dengan sangat baik sehingga mungkin tidak ada hal yang Anda tidak ketahui tentang pasangan. 

Tikus – Kerbau: Anda adalah pasangan yang bahagia dengan kesediaan untuk berbagi tanggung jawab keluarga. Anda memiliki karakter yang saling melengkapi dan akan saling membantu dalam pekerjaan dan kehidupan rumah Anda.

Tikus – Naga: Anda berdua dewasa dan percaya diri, yang memungkinkan Anda untuk percaya dan memberikan privasi satu sama lain. Anda memiliki masa depan yang cerah, karena Anda sama-sama optimis dan bercita-cita dalam mencari kebahagiaan dalam kehidupan pernikahan.

Tikus – Monyet: Anda berdua dapat memahami dan menoleransi satu sama lain. Anda dapat bekerja sama dan saling mendukung. Memahami dan peduli adalah solusi terbaik ketika perpecahan muncul.

Paling Tidak Cocok

Tikus – Kelinci: Keduanya memiliki kualitas yang baik, tetapi Anda bukan pasangan yang sempurna, karena Anda masing-masing terlalu mencintai diri sendiri untuk menyisihkan cinta satu sama lain. Anda benar satu sama lain, tetapi kehidupan sehari-hari yang monoton membuat Anda merasa bosan.

Tikus – Kuda: Anda berdua agresif dan mengambil inisiatif, yang dapat mengakibatkan perbedaan pendapat.

Tikus – Ayam: Kompatibilitas Anda tidak terlalu kuat karena Anda tidak cukup memahami satu sama lain.

  1. Kerbau 

Paling Cocok

Kerbau – Tikus: Anda akan menjadi pasangan yang bahagia dengan kesediaan untuk berbagi tanggung jawab keluarga.

Kerbau – Ular: Anda adalah pasangan yang ideal. Keduanya berbagi aspirasi yang sama untuk hidup dan menuju ke arah yang sama.

Kerbau – Ayam: Tanpa ragu Anda adalah pasangan yang bahagia dan harmonis. Anda berdua berbakat dan kompeten dalam karir dan bidang mereka, dengan pendekatan hidup yang membumi dan bertanggung jawab.

Paling Tidak Cocok

Kerbau – Harimau: Anda adalah pasangan dengan sedikit kesamaan. Ada kemungkinan bahwa Anda berkumpul karena hal baru. Meskipun Anda berdua berusaha, Anda mungkin tidak dapat mencapai pemahaman yang benar dan lebih dalam satu sama lain.

Kerbau – Kuda: Tempo dan kepribadian Anda sangat berbeda, sehingga Anda merasa sulit untuk berkoordinasi satu sama lain.

Kerbau – Kambing: Anda adalah pasangan yang suka bertengkar, dan hubungan Anda penuh dengan pasang surut. Anda tidak siap untuk perbedaan pendapat, yang membuat Anda merasa kecewa dengan hubungan Anda.

Kerbau – Monyet: Anda memiliki tujuan yang sama, tetapi pendapat Anda berbeda. Anda adalah dua orang yang mandiri dengan pendapat Anda sendiri, dan Anda tidak saling percaya sepenuh hati.

ramalan jodoh shio

  1. Harimau 

Paling Cocok

Harimau – Kuda: Anda berdua ramah dan mudah bergaul, yang membuat Anda menjadi pasangan yang hidup dan cocok.

Harimau – Anjing: Anda adalah pasangan yang penuh kasih dengan kepribadian yang ramah dan menawan. Anda memahami dan mendukung satu sama lain dan tahu bagaimana memberi ruang pribadi satu sama lain.

Harimau – Babi: Anda adalah pasangan yang ideal dan setia, selalu menyemangati satu sama lain. Anda berdua hidup dan mementingkan kesejahteraan satu sama lain. Anda saling percaya, memiliki tujuan yang sama, dan merasa bebas dan santai saat bersama.

Paling Tidak Cocok

Harimau – Kerbau: Keduanya keras kepala. Anda adalah pasangan dengan banyak inkonsistensi. Ada jalan panjang yang harus dilalui sebelum Anda dapat menemukan titik temu dalam hubungan Anda.

Harimau – Ular: Anda tidak jujur satu sama lain. Anda berdua jeli dan menginginkan ruang pribadi untuk diri mereka sendiri. Hubungan tidak dapat berjalan lebih jauh jika Anda tidak mencoba untuk terbuka dan menemukan sisi positif satu sama lain.

Harimau – Kambing: Anda adalah pasangan dengan kepribadian yang sangat berbeda, yang berarti butuh banyak usaha bagi Anda untuk memahami dan menoleransi satu sama lain.

Harimau – Monyet: Anda tidak berada pada gelombang yang sama. Meskipun ramah, ramah, dan lincah, Anda tidak memiliki nilai yang sama.

  1. Kelinci 

Paling Cocok

Kelinci – Kambing: Keduanya lembut. Anda pandai menyelesaikan perselisihan. Pernikahan Anda diprediksi akan bahagia tanpa banyak konflik.

Kelinci – Anjing: Anjing adalah tanda zodiak terbaik untuk Kelinci. Anda berdua mencintai kehidupan, mencintai keluarga, dan pandai bersosialisasi. Anda memiliki banyak kesamaan. Anda tidak saling mengandalkan, tetapi sangat peduli dengan perasaan satu sama lain. Kehidupan pernikahan yang bahagia diprediksi.

Kelinci – Babi: Mudah puas, Kelinci dan Babi biasanya senang satu sama lain. Anda berdua tidak pilih-pilih tentang hidup dan akan merasa terpenuhi dalam pernikahan mereka.

Paling Tidak Cocok

Kelinci – Tikus: Kelinci biasanya tidak senang dengan Tikus yang tidak bertanggung jawab dan Tikus mengeluh tentang Kelinci yang terlalu peduli dengan detail. Pertengkaran adalah hal biasa dalam pernikahan Anda.

Kelinci – Ayam: Anda tampaknya tidak menyenangkan satu sama lain. Kamu penuh dengan keluhan. Pasangan yang terdiri dari Kelinci dan Ayam jantan biasanya tidak beruntung dalam menghasilkan uang.

  1. Naga

Paling Cocok

Naga – Tikus: Anda adalah pasangan yang bijaksana secara finansial yang akan membentuk keluarga yang mapan dan cukup kaya.

Naga – Monyet: Anda adalah pasangan yang ideal. Keduanya romantis namun tetap masuk akal. Anda memiliki keterampilan interpersonal yang baik dan populer di antara teman-teman Anda. Anda saling mengagumi dan berjuang untuk tujuan bersama bersama.

Naga - Ayam: Kalian berdua adalah orang yang pintar, cakap, dan mandiri. Anda perlu melakukan komunikasi lebih lanjut, mencoba memahami satu sama lain dan mencari titik temu.

Paling Tidak Cocok

Naga – Anjing: Anda adalah pasangan yang penuh konflik. Anda berdua sia-sia, temperamental, dan agresif. Meskipun Anda memiliki tujuan yang sama, Anda tidak memiliki pemahaman yang baik terhadap satu sama lain. Untuk membuat hubungan itu berhasil, Anda berdua perlu melakukan upaya ekstra, dan membuat perubahan dalam kepribadian Anda agar cocok satu sama lain.

  1. Ular

Paling Cocok

Ular – Kerbau: Anda adalah pasangan yang sangat terikat dan bergantung satu sama lain. Anda berdua bijaksana, realistis dan rajin.

Ular – Ayam: Anda adalah pasangan yang saling melengkapi yang merasa puas satu sama lain. Hubungan Anda memiliki efek positif pada Anda berdua dan membuat hidup Anda lebih baik. Anda cukup memahami satu sama lain, dan bersedia memberikan dukungan penuh satu sama lain.

Paling Tidak Cocok

Ular – Harimau: Anda bukan pasangan yang cocok. Anda berdua impulsif, curiga dan kasar, yang membuat Anda sulit bergaul dengan baik. Tidak mudah bagi Anda untuk membangun kepercayaan dan pengertian yang mendalam satu sama lain.

Ular – Kuda: Anda tidak terlalu terikat satu sama lain. Nilai-nilai Anda untuk hidup tampaknya tidak setuju.

Ular –Babi: Anda memiliki kepribadian yang sangat berbeda, yang membuat Anda menjadi pasangan yang tidak cocok.

  1. Kuda

Paling Cocok 

Kuda – Harimau: Anda adalah pasangan dengan banyak kesamaan dan berjuang untuk tujuan yang sama. Anda berdua energik, yang membawa banyak kebahagiaan bagi hubungan. Dalam hal tugas keluarga, Anda saling memahami dan memiliki kerja sama yang lancar.

Kuda – Kambing: Anda adalah pasangan yang saling melengkapi dan bahagia. Anda memiliki bakat dan kepribadian yang berbeda, tetapi Anda berbagi tujuan dan nilai yang sama. Hubungan Anda membawa diri Anda dan pasangan Anda ke keadaan terbaik serta mengimbangi kekurangan Anda. 

Kuda – Anjing: Anda akan memiliki hubungan yang langgeng dan menjadi tua bersama. Anda berdua ramah, energik, dan terkoordinasi, yang akan membantu Anda membangun keluarga yang penuh sukacita. 

Paling tidak cocok

Kuda – Tikus: Anda tidak sangat terikat satu sama lain. Anda berdua adalah orang yang sangat berbakat dengan pendapat Anda sendiri.

Kuda – Kerbau: Anda memiliki kepribadian yang sangat berbeda, dan tidak memiliki minat dan kebiasaan yang sama. Hubungan Anda biasanya kurang humoris dan romantis.

Kuda – Ular: Anda berdua adalah orang-orang yang berbakat dan efisien. Tidak mudah bagi Anda untuk mengembangkan rasa ketergantungan terhadap satu sama lain. Anda harus bersedia berkompromi dan melakukan lebih banyak upaya untuk membuat hubungan lebih baik. 

  1. Kambing

Paling Cocok

Kambing dan Kelinci: Anda adalah pasangan yang ideal. Anda berdua penuh perhatian dan peduli, yang membuat hubungan Anda lancar dan menggembirakan. 

Kambing dan Kuda: Anda terikat erat satu sama lain dan saling mendukung, yang membuat hubungan Anda lancar dan stabil. 

Kambing dan Kambing: Anda terikat erat satu sama lain dan bergantung satu sama lain. Anda memasukkan banyak emosi dan usaha ke dalam hubungan Anda, dan sangat mencintai satu sama lain. Kambing jantan bekerja keras untuk memberi makan keluarga, dan kambing betina sangat mendukung dan mendorong.

Kambing dan Babi: Anda adalah pasangan yang manis. Anda berdua sangat terikat dengan kehidupan keluarga dan bersedia berkompromi. Jarang ada konflik dalam hubungan Anda. 

Paling tidak cocok

Kambing dan Kerbau: Anda berdua perlu melakukan upaya dan perubahan bersama untuk membuat hubungan Anda berjalan lancar.

Kambing dan Harimau: Anda bukan pasangan yang cocok. Kambing itu lembut dan romantis, sementara harimau kuat, penuh antusiasme dan kerusuhan. Tak satu pun dari Anda dapat bertindak dengan baik sebagai suami atau istri.

Kambing dan Anjing: Anda bukan pasangan yang cocok. Anda berdua bersedia melakukan upaya, tetapi hasilnya sering bertentangan dengan harapan Anda.

  1. Monyet

Paling Cocok

Monyet dan Tikus: Anda adalah pasangan yang mampu membangun keluarga yang baik. Anda memiliki tujuan bersama dan mendukung satu sama lain. . 

Monyet dan Naga: Anda dapat menjalin ikatan satu sama lain dengan cara yang sempurna. Anda berdua ambisius dan positif, dan memiliki pemikiran objektif. Pernikahan akan menciptakan sudut yang sama untuk Anda berdua, dan keluarga Anda akan menampilkan ketertiban yang baik, yang Anda hasilkan dengan belajar dari dan saling membantu. Anda berdua tahu pentingnya menghargai dan memahami satu sama lain. Sementara itu, Anda suka menggali keuntungan orang lain, dan menginspirasi vitalitas, membuat hidup Anda tanpa henti berwarna-warni. 

Monyet dan Anjing: Anda memperlakukan satu sama lain dengan cara yang menghargai dan mengetahui kebutuhan masing-masing. Anda berdua akan menjadi lebih dewasa melalui pernikahan.     

Paling tidak cocok 

Monyet dan Kerbau: Keduanya keras kepala, egois, dan tidak mau berkompromi, tidak saling pengertian dan tidak bergaul dengan baik.  

Monyet dan Harimau: Anda berdua egois dan perhitungan, tidak mau berkompromi. membayar banyak perhatian pada kepentingan dan kesuksesan Anda sendiri, dan mencoba untuk menghindari tanggung jawab keluarga. Jika Anda bersedia untuk membuka diri, membuat komunikasi yang jujur dan kompromi, hubungan Anda akan menjadi jauh lebih baik.

  1. Ayam

Paling cocok: Kerbau, Naga, atau Ular

Ayam dan Kerbau: Anda adalah pasangan yang memenangkan kekaguman dari semua orang, dan akan hidup sampai usia tua dalam kebahagiaan besar. Anda berdua bertanggung jawab terhadap keluarga Anda dan mencurahkan yang terbaik dari diri Anda untuk itu. Pernikahan Anda akan menjadi contoh yang ideal bagi orang lain. 

Ayam dan Naga: Pernikahan Anda akan mendapat banyak tepuk tangan dari orang lain dan Anda akan memiliki kebahagiaan tanpa akhir. Hal itu karena kepribadian dan kemampuan Anda cocok satu sama lain. Anda dapat memahami dan saling membantu dengan baik, dan merupakan contoh yang baik dari pasangan yang penuh kasih sayang.

Ayam dan Ular: Anda berdua masuk akal, yang dapat membantu meringankan perbedaan Anda. Anda saling mendukung, yang dapat membawa efek positif bagi karier dan kehidupan keluarga Anda.

Paling tidak cocok

Ayam dan Tikus: Anda memiliki banyak hal untuk diperdebatkan. Anda berdua memiliki kepribadian yang jelas, dan tidak berkompromi satu sama lain. 

Ayam dan Kelinci: Anda adalah pasangan yang memiliki kesulitan dalam menikmati cinta. Kepribadian Anda tidak dapat bersama dengan cara yang harmonis, dan pernikahan tidak menginspirasi potensi Anda, yang mengarah pada perselisihan keluarga.

  1. Anjing

Paling Cocok

Anjing dan Harimau: Anda dilahirkan sebagai pasangan. Anda berdua idealis yang optimis, baik hati, dan murah hati. Hubungan Anda cukup sukses. 

Anjing dan Kelinci: Anda berdua bersemangat untuk hidup dan pandai keterampilan interpersonal. Anda jujur kepada satu sama lain, dan hubungan Anda.

Anjing dan Kuda: Meskipun Anda tidak memiliki komunikasi dan pemahaman yang komprehensif dan mendalam satu sama lain, Anda berdua bersedia berkomitmen untuk meningkatkan dan melakukan upaya. Anda dapat membangun keluarga yang bahagia hidup melalui upaya bersama. 

Anjing dan Monyet: Pernikahan Anda akan berlangsung lama dan membantu Anda mencapai tujuan bersama Anda, selama Anda murah hati dan toleran terhadap satu sama lain. 

Paling tidak cocok

Anjing dan Naga: Anda tidak setia satu sama lain. Anda berdua waspada dan ingin menjadi yang mengarahkan dalam keluarga. Jika Anda ingin hubungan itu berhasil, Anda perlu menghargai dan menunjukkan penghargaan satu sama lain.

Anjing dan Kambing: Anda berdua terbiasa dengan kehidupan lajang dan perlu belajar bagaimana untuk melanjutkan sebagai pasangan. Anda memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan sering menghadapi konflik.

  1. Babi

Paling cocok

Babi dan Harimau: Anda adalah pasangan yang sangat tertarik satu sama lain dan tahu bagaimana menyenangkan satu sama lain. Anda berdua termotivasi dan dinamis, dan manfaat dan tujuan bersama Anda sering mengimbangi kemungkinan konflik.  

Babi dan Kelinci: Anda adalah pasangan yang berkomitmen dan puas satu sama lain. Anda berdua mengagumi manfaat masing-masing dan bersedia melakukan upaya untuk keluarga.

Babi dan Kambing: Anda adalah pasangan yang menggemaskan dan tidak terpisahkan, yang sangat mencintai satu sama lain, dan siap berkompromi. 

Paling tidak cocok

Babi dan Ular: Anda berdua harus menghargai dan belajar untuk menemukan manfaat satu sama lain. Jika tidak, pernikahan Anda mungkin tidak berakhir dalam keadaan yang memuaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek pasangan ramalan shio
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top