Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menu Diet Sehat untuk Lawan Omicron dan Subvariannya

Membangun kekebalan tubuh dengan makanan diet sehat menjadi salah satu langkah dalam melawan Covid-19 varian Omicron dan subvariannya.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 02 Februari 2022  |  17:37 WIB
Menu Diet Sehat untuk Lawan Omicron dan Subvariannya
Ilustrasi makanan sehat - Freepik
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Para dokter dan praktisi kebugaran menyarankan untuk mengubah pola makan dengan menu diet sehat demi meningkatkan kekebalan tubuh terhadap infeksi Covid-19 varian Omicron.

“Ide di balik memerangi Omicron dengan makanan yakni untuk memberikan sistem kekebalan Anda kebebasan untuk melawan infeksi. Diet yang baik dan seimbang,” kata pelatih pengobatan fungsional asal India, Vijay Thakkar, dikutip dari Indian Express pada Rabu (2/2/2022).

Adapun diet yang disarankan, yakni makanan kaya protein, seperti kacang-kacangan dengan sembilan asam amino esensial sebagai kunci untuk membangun kembali dan mempertahankan kekebalan yang baik.

Kemudian, biji-bijian sebagai sumber makanan yang kaya antioksidan, selenium, zinc, protein, serta vitamin E dan B6, seperti almond, walnut, biji labu, rami, dan chia.

Lalu, sayuran berdaun hijau, seperti brokoli, kacang polong, dan bayam yang mana menyimpan sumber vitamin C, lemak sehat, serat dan zat besi.

Selain itu, konsumsi pula buah-buahan, seperti jeruk dan anggur yang dapat membantu menghidrasi tubuh, serta makanan kaya mineral penting, seperti jamur, ikan, dan telur.

Selanjutnya, jika Anda tengah melawan Omicron, yogurt bisa menjadi pilihan bergizi untuk Anda. Probiotik yang terkandung bisa meningkatkan pencernaan Anda dan membantu bakteri usus yang sehat.

Di sisi lain, baiknya hindari makanan yang digoreng dan terbuat dari tepung serta lemak trans karena bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan trigliserida dalam darah, serta menurunkan kadar kolesterol baik (HDL).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

makanan Covid-19 omicron
Editor : Aliftya Amarilisya
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top