Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

14 Aplikasi dan Situs Streaming Film Legal, Bye IndoXXI & LK21!

Simak daftar 14 aplikasi dan situs streaming film legal. Ucapkan bye-bye pada situs ilegal seperti IndoXXI, LK21, dan Ganool!
Alifian Asmaaysi
Alifian Asmaaysi - Bisnis.com 04 Februari 2022  |  19:30 WIB
Aplikasi streaming film legal VIU
Aplikasi streaming film legal VIU
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menonton film rasanya tak lagi menjadi gaya hidup semata, melainkan telah menjadi bagian dari kebutuhan primer saat banyak orang harus tetap berada di rumah selama pandemi Covid-19. Simak daftar 14 aplikasi dan situs streaming film legal di luar IndoXXI, LK21, dan Ganool. 

Menonton film setelah penat bekerja di penghujung minggu memang sangat menyenangkan rasanya. Namun, banyak orang kini pikir-pikir sebelum berkunjung ke bioskop di tengah melonjaknya kasus Covid-19. 

Selain itu, pilihan tontonan di bioskop saat ini tidak sebanyak era sebelum pandemi. Untuk menjawab kebutuhan tersebut, kini hadir berbagai aplikasi dan situs menonton film yang dapat anda akses melalui gadget Anda secara legal. Anda tak perlu lagi membuka situs streaming ilegal seperti IndoXXI, Ganool, atau LK21 karena bisa membahayakan data pribadi. 

Simak daftar 14 aplikasi dan situs streaming film legal yang bisa Anda akses. Bye-bye IndoXXI, LK21, dan Ganool! 

1. Netflix

Bagi Anda yang menyukai serial film dan documenter dan berbagai series, Netflix bisa menjadi tempat streaming yang cocok. Layanan streaming film asal Amerika Serikat ini bisa Anda tonton kapan, di mana, dan menggunakan berbagai jenis perangkat.

Apabila Anda tertarik menggunakan Netflix, berikut Bisnis rincikan pembiayaan untuk berlangganan di Netflix:
a. Paket Mobile, berlaku untuk 1 gadget (smartphone atau tablet) Rp54.000/bulan
b. Paket Basic, berlaku untuk 1 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp 120.000/bulan
c. Standard, berlaku untuk 2 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp153.000/bulan
d. Premium, berlaku untuk 4 gadget (smartphone/tablet/laptop) Rp186.000/bulan

2. Viu

Layanan streaming berikutnya adalah Viu. Layanan ini populer karena menghadirkan banyak tayangan drama Korea di dalamnya. Namun, bukan hanya drama Korea saja melainkan terdapat drama Jepang, drama Asia, variety show Korea, hingga dokumenter.

Viu menawarkan dua paket tontonan, yaitu paket dasar dan paket premium. Dengan paket dasar, Anda sudah bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang disediakan secara gratis di Viu. Hampir 70 persen konten yang disediakan sudah bisa diakses siapa saja tanpa harus mendaftar atau berlangganan.

Sementara untuk paket premium, Anda bisa menikmati dan mengunduh semua konten yang ada di dalam aplikasi Viu. Dengan syarat, Anda harus berlangganan terlebih dahulu agar bisa mengakses konten premium. Tetapi jangan khawatir, Viu juga menyediakan paket langganan murah mulai dari Rp30.000/bulan.

3. Disney Plus Hotstar

Disney Plus Hotstar merupakan jenis layanan streaming online yang dikeluarkan oleh Disney. Layanan ini sama seperti layanan streaming lainnya, yakni bisa ditonton mulai dari handphone, desktop, hingga Smart TV berbasis Android. Disney Plus Hotstar menghadirkan berbagai film yang diproduksi Disney, Pixar, serta Marvel. Layanan streaming ini menawarkan dua pilihan harga langganan. Harga pertama, Disney Plus Hotstar menawarkan beberapa paket yang bisa Anda pilih, diantaranya:

1. Rp39.000/bulan
2. Rp199.000/tahun.

Bagi Anda pelanggan Telkomsel, terdapat paket Disney Plus Hotstar dan Kuota 33 gigabyte yang dibanderol seharga Rp20.000 untuk satu bulan.

4. HBO GO 

Home Box Office atau HBO GO adalah aplikasi layanan streaming film tanpa harus berlangganan TV kabel. Aplikasi ini dapat dinikmati di kawasan Asia, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Hong Kong, termasuk Indonesia.

HBO GO memungkinkan pelanggan untuk menikmati tayangan eksklusif milik HBO Originals seperti serial, film HBO, dokumenter, dan blockbuster Hollywood. Aplikasi ini dapat diakses melalui perangkat apapun, kapan saja, dan di mana saja. Sementara pembiayaan untuk berlangganan HBO GO adalah Rp60.000/bulan. Namun, bagi kamu yang menggunakan First Media dan IndiHome, kamu sudah bisa menggunakan paket BO tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

5. Iflix

Aplikasi selanjutnya adalah iflix. Iflix sendiri merupakan salah satu aplikasi nonton film legal yang mirip Netflix. Jadi, jika Anda ingin menonton kumpulan film Indonesia yang interacenya mirip dengan Netflix, Iflix jawabannya.

Aplikasi nonton film ini membebaskan kamu dapat menonton beberapa filmnya secara gratis. Namun, untuk mengakses tanpa batas, kamu perlu berlangganan dengan membeli versi premiumnya ya!

6. We TV

Platform We TV melejit setelah aplikasi ini beberapa kali menghadirkan weTV Orisinal film seperti My Lecture My Husband, Imperfect, dan Layangan putus yang baru-baru ini sangat ramai diperbincangkan.

Ada berbagai macam film yang kamu bisa akses secara gratis, namun untuk menikmati berbagai film dan episode dari beberapa series yang tersedia di WeTV kamu perlu berlangganan fitur VIP We TV yang dibanderol dengan harga:
• 25.000/bulan
• 69.000/3 bulan
• 249.000/1 tahun

7. Mola TV

Mola TV merupakan platform streaming online yang dapat mengakses berbagai konten di sana. Mola TV tidak terbatas pada pertandingan olahraga namun juga berbagai jenis film, baik film lepas ataupun serial dalam bentuk live dan on-demand. Berikut biaya untuk berlangganan Mola TV:

a. Paket Film Mudik untuk 1 pengguna Rp17.000/24 jam
b. Paket Movies & Kids masing-masing untuk 2 pengguna Rp12.500/bulan hingga Rp50.000/tahun.
c. Paket Premium Entertainment (Mola + HBO GO) masing-masing untuk 1 pengguna Rp 65.000/bulan dan Rp500.000/tahun
d. Paket Mola Polytron Streaming untuk 1 pengguna Rp1.198.000 gratis 12 bulan. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

streaming Netflix Indoxxi Disney+ Hotstar WeTV
Editor : Feni Freycinetia Fitriani
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top