Keterangan Foto: Seseorang menggunakan ponsel
Health

Tinggal Klik, Ini Lima Cara Jaga Protokol Kesehatan dan Imun Tubuh dalam Satu Genggaman

Media Digital
Jumat, 11 Februari 2022 - 17:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seperti yang kita ketahui, belakangan ini kasus COVID-19 kembali melonjak dengan munculnya varian baru. Masyarakat pun kembali disarankan untuk meminimalisir kontak fisik guna menekan kemungkinan penyebaran virus. Walaupun ruang gerak terbatas, bukan berarti kita jadi tidak produktif.

Di era serba digital ini, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan dan memenuhi kebutuhan harian dengan mudah dalam satu genggaman smartphone, mulai dari akses layanan kesehatan, edukasi, belanja harian, dan masih banyak lagi. Selain mempermudah, sederet platform digital yang ada juga tentunya bisa membantu kamu untuk meminimalisir kontak fisik dan menjaga kesehatan.

Kamu juga pasti mau dong keadaan ini kembali pulih seperti sedia kala? Untuk itu, yuk kita sama-sama memperketat protokol kesehatan dan saling menjaga satu sama lain. Berikut beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan hanya dengan memanfaatkan smartphone-mu:

Jaga pola makan seimbang yang gak ngebosenin

Seperti yang kita tahu, pemenuhan gizi yang seimbang menjadi salah satu kunci untuk membuat imun tubuh tetap terjaga. Namun, bukan berarti menu makananmu jadi monoton setiap harinya. Kamu bisa mengkreasikan berbagai menu sehat dengan gizi seimbang supaya gak ngebosenin dan tetap menggugah selera.

Mulai dari inspirasi resep hidangan sehat hingga belanja bahan makanan berkualitas bisa kamu lakukan melalui smartphone. Selain beragam konten di internet dan media sosial, kamu juga bisa melakukan perencanaan makanan sehat dengan menggunakan aplikasi Mycoplan dan mendapatkan berbagai resep sehat nan lezat dari Pasarnow.

Gak perlu bawa dompet, smartphone adalah kunci belanja aman

Jika kamu memang harus keluar untuk pergi berbelanja, pastikan kamu meminimalisir kontak fisik agar bisa terhindar dari paparan virus. Terdapat beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, seperti membawa kantong belanja sendiri, menyiapkan hand sanitizer dan semprotan disinfectant untuk membersihkan keranjang belanja dan menggunakan layanan pembayaran digital.

Tinggal Klik, Ini Lima Cara Jaga Protokol Kesehatan dan Imun Tubuh dalam Satu Genggaman
Foto: dok. ShopeePay

Dengan menggunakan pembayaran digital, kamu hanya perlu sedia handphone dan gak perlu ribet untuk membawa uang tunai. Salah satu metode pembayaran uang digital yang bisa kamu manfaatkan adalah ShopeePay.

Selain lebih nyaman dan aman, layanan pembayaran digital ShopeePay juga memberikan segudang promo yang dijamin bikin pengalaman belanja lebih cuan. ShopeePay bisa kamu gunakan saat berbelanja di berbagai gerai makanan favorit hingga minimarket atau supermarket, seperti Indomaret, Alfamart, Superido, Hypermart, dan di tempat perbelanjaan lainnya.

Bangun kembali rutinitas minum vitamin

Di tengah sibuknya aktivitas sehari-hari, kita perlu mendapatkan asupan tambahan untuk melengkapi kebutuhan vitamin. Maka dari itu, membiasakan diri untuk kembali meminum suplemen yang mengandung multivitamin secara rutin menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan.

Pemenuhan kebutuhan suplemen ini bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan layanan telemedisin seperti aido health, Klikdokter atau Lifepack. Kamu juga bisa menggunakan Jovee untuk mendapat rekomendasi vitamin sesuai kebutuhan dan memasang alarm pengingat minum vitamin pada aplikasi tersebut.

Jadwalkan konsultasi dengan dokter secara berkala

Di tengah situasi seperti saat ini, beberapa dari kamu mungkin enggan untuk pergi ke fasilitas kesehatan untuk melakukan konsultasi berkala. Layanan telemedisin yang sekarang mulai marak digunakan, seperti Alodokter atau SehatQ, bisa menjadi solusi untuk memeriksa kesehatan.

Tanpa harus bertatap muka dengan dokter, kamu bisa mengkonsultasikan kesehatan maupun keluhan yang kamu alami melalui ponselmu. Tak hanya itu, layanan telemedisin juga memiliki harga yang terjangkau, sistem janji temu yang bisa disesuaikan dengan jadwalmu, serta pembayaran yang mudah.

Kelilingi diri dengan hiburan untuk tingkatkan kekebalan

Selain tips di atas, tentunya kita perlu menjaga kesehatan mental yang juga memengaruhi kesehatan tubuh. Meskipun hanya di rumah, kamu tetap bisa menghibur diri agar mood tetap terjaga dengan menonton berbagai konten seru secara streaming lewat VIU dan WeTV, mendengarkan podcast inspiratif, atau video call dengan orang tersayang. Kamu juga bisa saling membicarakan topik-topik film maupun seri drama yang sedang ramai dibicarakan sehingga kamu tidak ketinggalan berita.

Keberadaan platform digital yang beragam secara tidak langsung memudahkan hidup kita bahkan tanpa disadari dapat dimanfaatkan untuk menjaga diri di masa pandemi ini. Tidak sampai disitu, kamu bisa menggunakan ShopeePay saat bertransaksi di merchant-merchant di atas untuk mendapatkan cashback.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Rekomendasi Kami