Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

21.000 Paket Sarapan Dibagikan untuk Anak-anak yang Kurang Beruntung

PT Heinz ABC Indonesia telah memulai kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia sejak 2021 lalu dan telah mendistribusikan setidaknya 16.800 paket sarapan pagi bagi 400 anak.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 18 Februari 2022  |  15:02 WIB
Program sarapan Semangat Pagi Indonesia
Program sarapan Semangat Pagi Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Sejalan dengan momentum Pekan Sarapan Nasional (PESAN) tahun ini, PT Heinz ABC Indonesia melanjutkan kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia dalam program donasi sarapan “Semangat Pagi Indonesia”.

Program ini ditujukan secara khusus untuk membantu menyediakan sarapan pagi yang cukup bagi anak-anak yang kurang beruntung, sekaligus sebagai bagian dari upaya pemenuhan gizi untuk meningkatkan tumbuh kembang mereka.

Lewat program ini akan ada lebih dari 21.000 paket sarapan yang dibagikan secara rutin selama periode tiga bulan kepada 500 anak-anak di beberapa panti sosial di kawasan Jabodetabek. Kegiatan ini sekaligus sebagai bentuk nyata dari komitmen Kraft Heinz secara global untuk ikut aktif berperan dalam memerangi kelaparan dan malnutrisi di seluruh dunia. 

Cogito Ergo Sumadi Rasan, General Manager FoodCycle Indonesia mengatakan isu kelaparan dan foodwaste masih menjadi tantangan kita bersama. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang menambah angka keluarga miskin di Indonesia juga menurunkan daya beli mereka terhadap bahan pangan bergizi.

"Sebagai bank makanan yang ada di Indonesia, kami membawa misi untuk memberikan asupan nutrisi kepada anak-anak kita yang masih belum bisa mengkonsumsi sarapan dengan layak. Kami juga berterima kasih kepada PT Heinz ABC Indonesia yang telah mendukung program ini, dan mengajak banyak pihak lainnya dapat ikut serta membantu memperluas kebermanfaatan program SEMANGAT PAGI INDONESIA.”  ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Mira Buanawati, Head of Legal & Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia - Papua Nugini mengatakan Sejak tahun 2015, PT Heinz ABC Indonesia telah berkolaborasi bersama beberapa mitra food bank di Indonesia dan menyalurkan lebih kurang 700.000 paket donasi makanan melalui berbagai program kemanusiaan di beberapa propinsi di Indonesia, termasuk diantaranya: bantuan bencana alam, bantuan warga ISOMAN, hingga program sarapan rutin bagi anak-anak.

“Tantangan kelaparan dan malnutrisi di Indonesia bukanlah sesuatu yang ringan, karenanya dibutuhkan kolaborasi yang kuat yang melibatkan semua pihak. Kami berkomitmen untuk terus mengambil langkah aktif untuk bersama-sama menjadi bagian dari solusi sekaligus menginspirasikan hadirnya gerakan-gerakan kemanusiaan yang lebih besar”, ujarMira.

PT Heinz ABC Indonesia telah memulai kolaborasi bersama FoodCycle Indonesia sejak 2021 lalu dan telah mendistribusikan setidaknya 16.800 paket sarapan pagi bagi 400 anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

anak sarapan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top